oleh

Langkah Efektif Koramil 1621-05/Panite Ajak Warga Ikut Vaksin

-Berita-98 Dilihat

Ket Foto. Nampak Suasana Vaksinasi Covid-19 di Koramil Panite

Laporan Reporter SUARA TTS .COM

SUARA TTS .COM | SOE- Jajaran TNI terus mendukung Pemerintah Daerah Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) dalam rangka mencapai target 100 persen vaksinasi covid-19 pada bulan Maret mendatang.

Berbagai upaya dilakukan untuk mendukung vaksinasi antara lain memobilisasi masyarakat guna mengikuti vaksin .

Seperti yang dilakukan Koramil 1621-05/Panite pada hari Kamis 13 Januari 2022. Langkah Efektif diambil guna mengajak  warga ikut vaksin.

Sebanyak 86 orang pun  akhirnya ikut vaksin sedangkan sisanya ditunda karna alasan kesehatan.

Koramil 1621-05/Panite dipilih sebagai titik kegiatan vaksinasi dengan pertimbangan lebih dekat dengan pasar Taum Amanuban Selatan sehingga lebih gampang  dan efektif . Pendataan dan penjaringan warga yang datang ke pasar selanjutnya menuju koramil untuk vaksin.

Selain itu memudahkan aparat Babinsa dan Babinkamtibmas maupun pihak terkait agar gampang mobilisasi warga.

PJS Danramil 1621-05/Panite, Pelda Daniel M. Bolen mengatakan sebelum kegiatan vaksinasi, telah dilakukan diskusi bersama Fokopimcam Amanuban Selatan untuk menentukan titik kegiatan.

Selain di Koramil juga dilaksanakan Vaksin di Polsek Panite dengan  waktu yang  bisa ditentukan, kecuali di Koramil dilaksanakan setiap hari Kamis bertepatan dengan hari pasar dan juga  pertimbangan jarak yang dekat.

Warga punya kesadaran yang baik sehingga usai berbelanja langsung datang ke kantor Koramil untuk mengikuti vaksin.

Dikatakan,pelaksanaan vaksin di Amanuban Selatan disamping mengikuti jadwal yang dikeluarkan Dinas Kesehatan juga dilakukan diluar jadwal dengan tujuan mencapai target 100 persen  pada bulan maret mendatang.

Kesadaran warga untuk vaksin sangat tinggi karena warga sudah paham selain untuk kesehatan ternyata kartu vaksin saat ini juga sangat penting saat mengurus berbagai dokumen.

Sementara itu perwakilan warga, Erna Rae,warga desa Linamnutu mengatakan sebagai penerima vaksin dosis pertama, dirinya merasakan besar manfaatnya.

Disamping untuk kesehatan ternyata kartu vaksin sangat penting untuk warga.

” Saat ini semua pelayanan pemerintah membutuhkan vaksin, kita mau bepergian juga kartu vaksin sebagai syarat, saya mengajak kita semua agar segera vaksin untuk kebaikan bersama”. ujarnya.

Pelayanan vaksin di Koramil Panite dilayani oleh petugas vaksinator dari Puskesmas Panite berjumlah 7 orang antara lain : dr. Vinolia Sanam, drg. Ayu Faskawati, Nonci Kamlasi, Yesmila Puay, Romanus Lengari, Elisabeth Nabuasa,
Febrianus Nubatonis.

Sedangkan pendamping dari pihak Koramil 1621/Panite berjumlah 4 orang antara lain PJS Danramil, Pelda Daniel Mangu Bolen, Serda Armindu.DM, Serda B.Suhardi, A.Md dan Serda Cang Saijuna.(Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.