oleh

KSMM Undana Gelar Creative Online Contest 2021

-Berita-220 Dilihat

Ket Foto : Panitia Kelompok Studi Mahasiswa Matematika 

 

SUARA TTS.COM | KUPANG- Kelompok Studi Mahasiswa Matematika (KSMM)  dan Seluruh jajaran Panitia melaksanakan kegiatan Creative Online Contest (COC) 2021 dengan lomba Creative Online,Teaching Contest dan Online Learning Media Contest.

Kegiatan tersebut didukung oleh Program Studi Pendidikan Matematika, Universitas Nusa Cendana Kupang.

Tujuan kegiatan adalah untuk mempersiapkan calon guru yang kreatif terutama dalam bidang Pendidikan Matematika sehingga mengembangkan media pembelajaran yang kreatif dan inovasi di Era Pandemi Covid 19 Demi meningkatkan minat belajar siswa

Kepada SUARA TTS.com di Wilma Hotel, Penfui. Selasa (02/11/21), Ketua KSMM, Gerinus Lowotobi menuturkan bahwa kegiatan Lomba awali dengan webiner Matematika dari berbagai Universitas di seluruh Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan jumlah peserta 165 orang, sedangkan untuk lombanya sendiri diikuti oleh 24 orang.tuturnya.

Foto : Gerinus Lewotobi

“Kegiatan ini diawali dengan webiner atau seminar matematika secara online dari berbagai Universitas Di seluruh Nusa Tenggara Timur (NTT) Dengan Jumlah 165 peserta dan 24 Orang Peserta Lomba” Ujarnya

Lebih lanjut Gerinus menggambarkan bahwa ditengah pandemi Covid-19, lomba ini sangat penting bagi para mahasiswa calon guru sehingga nantinya mahasiswa bisa membuat media pembelajaran atau perangkat pembelajaran yang tentu meningkatkan kualitas minat belajar siswa.

Apalagi pada era revolusion 4.0 ini perlu manfaatkan segala teknologi digital untuk mengembangkan media pembelajaran.

Ia juga berterimakasih kepada Wakil Dekan Satu dan Ketua Program Studi (Prodi) yang sangat memberikan suport

“Saya berterimakasih dengan adanya sambutan dari Bapak Wakil Dekan I dan Ketua Program Studi yang sangat suport karena kegiatan ini dinilai mempunyai Impack yang sangat luar biasa” tambahnya.

Diharapkan semoga kegiatan ini membawa manfaat bagi peserta webiner dan lomba agar bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Pantauan Media Suaratts.com Kegiatan dari jam 8:00 sampai jam 12:00 siang mengikuti protokol kesehatan (Bai)