oleh

Kodim 1621/TTS Gelar Coffe Morning , Ini Yang Dibahas.

Ket Foto.Nampak suasana coffe Morning di aula Kodim 1621/TTS

Laporan Reporter SUARA TTS .COM

SUARA TTS.COM |SOE- Kodim 1621/TTS menggelar Coffe Morning bersama sejumlah tokoh seperti tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh pemerintah, BUMN, BUMD di Aula Makodim TTS, Rabu (16/02/2022) sekitar pukul 08:00 hingga pukul 11:00 WITA.

Pada kegiatan Coffee Morning itu ada hal yang  menjadi bahas diskusi antara lain  kerukunan umat beragama dan juga membahas tentang Persatuan dan Kesatuan di Kabupaten TTS.Coffe Morning dilaksanakan dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Coffe Morning atau dalam bahasa daerah (TIUN KOFI BI KODIM 1621/TTS) bersama Tokoh masyarakat ini rencananya akan dilaksanakan secara periodik di Makodim 1621/TTS.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres TTS yang baru AKBP.I.Gusti Putu Suka Arsa S.I.K memperkenalkan diri kepada tokoh-tokoh masyarakat yang hadir dalam acara Coffee Morning..

Dandim 1621 TTS Letkol Arm Roni Hermawan,SH MM dalam sambutannya mengatakan tujuan coffe morning adalah untuk menjalin persatuan dan kesatuan lintas sektor agar persahabatan semakin akrab.

“Kita perlu membangun komunikasi lintas sektor guna mengantisipasi titik -titik yang dinilai  rawan terjadi konflik sosial pada ,” ujarnya Dandim Roni.

Menurutnya, sejauh ini wilayah TTS kondisi keamanan masih sangat kondusif, Meski demikian perlu membangun silahturahmi dan komunikasi lintas sektor untuk mengetahui peta kerawanan di wilayah TTS agar bisa dipetakan untuk mengantisipasi jauh sebelumnya.

“ Kegiatan coffe morning secara periodik akan kita gelar setiap tiga bulan sekali untuk membina keakraban dalam menghadapi berbagai gejolak dan situasi yang bakal terjadi di wilayah TTS”, tandasnya.

Ket Foto. Nampak peserta mengikuti acara Coffe Morning

Sementara itu Kaban Kesbangpol TTS, George D.Mella mengatakan bahwa masyarakat Kabupaten TTS masih terbawa kepercayaan kepada orang lain yang mempengaruhi dalam kehidupan mereka.

Karna itu dirinya menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan Coffe Morning yang digagas Kodim 1621/TTS.

“Sejauh ini kita sudah membentuk forum Komida (Komunitas Intelijen Daerah) namun belum pernah ada giat cofee morning bersama lintas sektor karena itu momentum tersebut akan kami laporkan ke Bupati untuk ditindaklanjuti secara global,” katanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres TTS AKBP.I.Gusti Putu Suka Arsa S.IK, Kasdim 1621/TTS Mayor Inf.Mohammad Haryono, Pasi Intel Dim 1621/TTS Kapten Inf.Jemi Tomi Nelwan, Pasi Op Dim 1621/TTS Kapten Inf.Markus Nomleni, Pasi Ter Dim 1621/TTS Lettu Inf.I Komang Wenten, Pasi Pers Dim 1621/TTS Marten Tefa, Kaban Kesbang Pol Georger D. Mella, Camat Kota Thobias Balelay, Kasie PK Kesbang Pol A.B.E.Taneo,Tokoh pemuda Pace Nesimnasi, Pdt (Yeni Manao,Pdt Apliantse Klau .D, Agustinus Amfotis (Kades Kebda Ekonomi, Lurah Cendana Agus Misa,Ricardo. S.sefan(Kocab Bank Mandiri).Donal Lado (Ka Unit Bank Mandiri).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.