oleh

Kepala SD Negeri Oenoah Sudah Di BAP 

Ket. Foto: Sekertaris Dinas Pendidikan Kabupaten TTS, Jamori Liunokas.

Laporan Reporter SUARA TTS.COM

SUARA TTS. COM | SOE – TB Kepala Sekolah SD Negeri Oenoah yang diadukan atas dugaan tindakan asusila karena mengajak guru honorer untuk berselingkuh sudah di BAP oleh Dinas Pendidikan Kabupaten TTS. Dalam keterangannya, TB menyebut dirinya belum berselingkuh dengan FM, guru honorer di SD Negeri Oenoah.

” Pak TB sudah kita BAP belum lama ini guna menindaklanjuti pengaduan yang masuk dari teman guru, tokoh masyarakat dan aparat desa,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten TTS, Dominggus Banunaek melalui Sekertaris Dinas Pendidikan Kabupaten TTS, Jamori Liunokas.

Setelah melakukan BAP kepada terlapor lanjut Jamori, pihaknya juga akan memanggil pelapor dan korban. Selain itu, pihaknya juga akan meminta bukti rekaman yang berisikan ajakan untuk berselingkuh.

” Kita akan panggil pelapor dan korban. Kalau ada bukti jika terlapor ajak korban berselingkuh itu akan lebih bagus,” terangnya.

Diberitakan sebelumnya, Diduga akibat menolak ajakan selingkuh dari sang kepala sekolah berinsial TB, seorang guru di Kabupaten TTS berinisial FM tidak diakomodir sebagai guru honorer di SD Negeri Oenoah, Kabupaten TTS. FM disebut memiliki bukti rekaman ajakan selingkuh dari sang kepala sekolah nakal tersebut.

Untuk diketahui, FM sendiri sudah beberapa tahun menjadi guru honorer di sekolah tersebut. Namun untuk tahun 2022, sang kepala sekolah enggan mengakomodirnya.

Permasalahan ini diaduhkan FM kepada teman guru, tokoh masyarakat dan aparat desa. Usai mendapatkan pengaduan dari korban, aparat desa, tokoh masyarakat dan guru-guru SD Negeri Oenoah kompak membuat pengaduan ke Dinas Pendidikan dan juga DPRD TTS.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten TTS, Dominggus Banunaek membenarkan pengaduan terkait ulah nakal oknum kepala sekolah tersebut.

Ia mengaku, sudah membuat surat panggilan untuk kepala sekolah berinisial TB tersebut. Jika benar TB mengajak FM berselingkuh, maka TB akan dicopot dari jabatannya.(DK)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.