oleh

Kelurahan Nunumeu Ikut Lomba HATINYA PKK Tingkat Kabupaten.

Ket Foto. Nampak peserta dan TP PKK foto bersama usai kegiatan.

Laporan Reporter SUARA TTS.COM

SUARA TTS.COM | SOE- Kelurahan Nunumeu mewakili Kecamatan Kota Soe mengikuti Kegiatan Lomba Tim Penggerak Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Tingkat Kabupaten TTS, Kamis 31 Maret 2022.

Hal ini diakui Lurah Nunumeu Tony Selan. Ia mengaku senang Kelurahan Nunumeu mewakili Kecamatan Kota SoE mengikuti kegiatan tersebut.

Ia menjelaskan kegiatan terdiri dari lomba administrasi, lomba pelaksana terbaik kelompok UP2K yaitu pengelolaan hasil pertanian contohnya pisang dan ubi yang
dijadikan kripik.

Selain itu lomba pelaksana terbaik pemanfaatan pekarangan/hatinya PKK, Lomba pelaksana terbaik kelompok dasawisma yaitu pengelolaan hasil ketrampilan masyarakat berupa tenun dan lomba pelaksanaan terbaik kekerasan rumah tangga/ KDRT.

Yang menarik adalah lomba Hatinya PKK ( Halaman, Asri, Teratur, Indah dan Nyaman). Hatinya PKK merupakan suatu gerakan masyarakat untuk memanfaatkan halaman di sekitar.

Memanfaatkan pekarangan/halaman rumah dengan tanaman produktif atau tanaman hias diharapkan dapat memberikan nilai untuk keindahan dan kenyamanan rumah serta jika ada produk lebih akan bisa bernilai ekonomis dan meningkatkan ekonomi keluarga.

Sementara itu tenaga PPL BP kec kota Soe ikut membantu kegiatan lomba penataan taman HATINYA PKK.
Kasmirus Egho,salah satu penyuluh pertanian kepada SUARA TTS.COM mengatakan pekarangan harus indah aman tertata rapi dan tanaman harus bermanfaat.

Ia lantas menunjuk beberapa tanaman dihalaman kantor Lurah.
“Ini ada ayam, ikan sayuran dan buah-buahan”, ujarnya.

Ket Foto. Tenaga PPL Kota Soe berpose di taman halaman kantor Lurah Nunumeu

Hatinya PKK merupakan suatu gerakan masyarakat untuk memanfaatkan halaman atau pekarangan di sekitar. Dengan memanfaatkan pekarangan untuk ditanami tanaman produktif, tanaman hias, tanaman toga maupun sayuran sehingga dapat memperindah halaman dan menambah kenyamanan rumah.

Untuk tanaman sayuran dan buah- buahan dapat bernilai ekonomis berguna untuk meningkatkan pendapatan keluarga.

Ia berharap kegiatan ini mendapatkan hasil yang terbaik. dan menghimbau untuk merawat lingkungannya. Dengan adanya warung hidup di pekarangan akan dapat menambah pendapatan keluarga.
“Saya berharap setelah adanya kegiatan ini, warga masyarakat bisa selalu berkarya dan merawat lingkungannya”,ujar Kasimirus. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.