oleh

Keluarga Natonis Serbu Kantor Desa Fatuulan.

-Berita, Politik-350 Dilihat

Ket Foto.Nampak suasana pendaftaran bakal calon kepala desa Fatuulan.

Laporan Reporter SUARA TTS.COM

SUARA TTS.COM | SOE-Tiga orang bakal calon kepala desa mendaftar pada hari pertama pembukaan calon kepala desa Fatu ulan, Kecamatan Ki’e, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).

Ketiga balon kades yang sudah mendaftar masing masing Imanuel Natonis, Fretis Natonis, dan Oktovianus Natonis.

Hal ini diungkapkan Ketua panitia Pilkades Fatu ulan, Jhoni Kase kepada SUARA TTS.COM,Selasa 5 April 2022. Ia mengaku  hari pertama pendaftaran,sudah tiga orang bakal calon kades yang mendaftar.

“Hari pertama tiga orang sudah mendaftar,hari kedua belum ada. Kita pantia tetap stay di kantor desa sampai batas waktu yang ditentukan”, ujarnya.

Ia menjelaskan panitia menerima pendaftaran mulai pukul 08.00-15.00 WITA. Saat bakal calon mendaftar, panitia menerima berkas kemudian melakukan verifikasi. Namun dikatakan, balon kades yang sudah mendaftar rata rata berkasnya lengkap karena sebelumnya telah dilakukan sosialisasi.

Sementara itu salah satu bakal calon kepala desa Fatuulan,Husni Natonis mengaku siap berkompetisi pada Pilkades Fatuulan. Hal ini dibuktikan dengan dirinya telah menyiapkan persyaratan dan siap mendaftar pada Sabtu 9 April 2022.
“Saya sudah siap kakak, saya daftar hari Sabtu.”,ujar tokoh muda ini kepada SUARA TTS.COM, Rabu 6 April, melalui layanan telepon.

Menurut Husni, pada Pilkades Fatuulan dipastikan pertarungan keluarga Natonis yang tentunya akan menghasilkan salah satu untuk memimpin desa Fatuulan kedepan.

“Ini kami yang ikut semua dari keluarga Natonis, yang dukung juga keluarga semua jadi nanti saat pendaftaran sama saja keluarga  serbu kantor desa “,ujar Husni.

Sebagai tokoh muda dirinya siap mengikuti Pilkades karena menurutnya, butuh banyak energi untuk membangun desa. Dirinya berharap proses Pilkades baik di TTS secara umum  maupun Fatuulan khususnya bisa berjalan dengan baik.

Untuk diketahui sejak hari pertama pembukaan sudah ada tiga orang balon kades yang mendaftar dengan marga Natonis. Tiga orang lainnya direncakan akan mendaftar yakini Rudi Natonis, Husni Natonis dan Nikodemus Natonis.

Pembukaan pendaftaran calon kepala desa mulai Senin 4-11 April 2022. Sebanyak 136 yang akan menggelar pemilihan kepala desa di Kabupaten Timor Tengah Selatan pada 17 Juni 2022 mendatang. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.