oleh

Kejuaraan Off Road Warnai Semarak HUT Kota Soe Ke- 100

-Berita, Olahraga-964 Dilihat

Ket. Foto: Nampak para peserta lomba off road sedang melakukan uji coba arena di Desa Noinbila, Kecamatan Mollo Selatan, Kabupaten TTS

Laporan Reporter SUARA TTS. COM, Dion Kota

SUARA TTS. COM | SOE – Tahun ini, Kota Soe akan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT)  yang ke-100 tepat pada 1 September 2022 mendatang. Oleh sebab itu, untuk memeriahkan HUT ke-100, aneka kegiatan telah dirancang panitia perayaan HUT Kota Soe, salah satunya kejuaraan antar club otomotif roda empat (off road).

Kejuaraan yang akan digelar pada 26 Agustus hingga 28 Agustus ini akan mengambil lokasi di Desa Noinbila, Kecamatan Mollo Selatan.

Menariknya, menurut Ketua panitia kejuaraan antar club otomotif roda empat, David Boimau, peserta kejuaraan ini tidak hanya berasal dari Kabupaten TTS saja, melainkan dari Kabupaten TTU, Atambua, Kota Kupang bahkan negera tetangga Timor Leste juga ikut memeriahkan kejuaraan ini. Sedikitnya, sudah ada 60 lebih peserta yang mendaftar untuk memeriahkan kejuaraan tersebut.

“ Untuk memeriahkan HUT kota SoE ke-100, kita akan menggelar kejuaraan antar club otomotif roda empat. Kegiatan ini memiliki beberapa tujuan di antaranya, menghibur masyarakat, sebagai media penyalur hobi otomotif roda empat, meningkatkan perputaran roda ekonomi dan juga ajang promosi pariwisata di Kabupaten TTS,” ungkap David kepada SUARA TTS. COM, Minggu 31 Juli 2022.

Panitia lanjut David, telah menyediakan arena lintasan sepanjang 900 meter dengan tantangan berupa berem, Cekukan, Super Ball dan Tiki-taka.

Pada kejuaraan tersebut, panitia melombakan sejumlah klas di antaranya klas 2.500 cc, klas FFA (4.000 cc ke atas), klas tim beregu dan klas exsebisi khusus untuk masyarakat Kabupaten TTS.

Selain kejuaraan off road, pada arena yang sama juga akan digelar panggung hiburan pada malam hari yang diisi dengan lomba dansa, bonet dan lomba tarian daerah lainnya.

“ Total hadiah yang kita disediakan mencapai 42 juta. Penentu juara, akan diambil dari juara satu hingga juara lima, kecuali klas beregu hanya diambil juara satu hingga juara tiga. Khusus klas exsebisi total hadiahnya senilai 6 juta,” jelas David.

Ditambahkan sekretaris panitia kejuaraan antar club otomotif Niki Babys, kejuaraan tersebut akan menyedot animo ratusan hingga ribuan masyarakat Kabupaten TTS. Sehingga ia menghimbau kepada masyarakat untuk memanfaatkan momentum itu, untuk menjajalkan pangan lokal ataupun jenis jualan lainnya. Apa lagi khusus untuk masyarakat lokal, panitia menyediakan space khusus tanpa dipungut biaya untuk berjualan.

“Untuk tiket masuk, motor ditarik biaya Rp 10.000 dan mobil Rp 20.000. Kami dari panitia mengucapkan limpah terima kasih kepada Pemda TTS, IMI, Kolonel Simon Kamlasi, Gudang Garam, Wings dan juga Gudang Garam, yang telah mendukung penuh kelancaran kegiatan ini,” terang Niki

Ketua TDI Chapter Soe, Andi Kalumba menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemda TTS dan panitia kejuaraan oto motif roda empat di Kabupaten TTS, karena selama ini tidak pernah ada kegiatan serupa dilaksanakan di Kabupaten TTS. Dengan dibukanya arena off road oleh TDI Chapter Soe dengan Sponsor penuh dari oleh Kolonel CPL Simon P. Kamlasi yang juga merupakan Penasehat Taft Diesel Chapter Soe maka arena yang ada bisa dimanfaatkan untuk latihan maupun untuk lomba. Target TDI Chapter Soe ke depan dengan disediakannya arena tersebut, maka ke depan TDI Chapter Soe akan menggelar Kejurda di Kabupaten TTS. (DK)

Editor: Erik Sanu 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.