oleh

Kadis PMD Sebut Panitia Pilkades Kesetnana Lompat Tahapan

-Berita, Politik-751 Dilihat

Ket. Foto : Nampak suasana pengaduan masyarakat Desa Kesetnana ke DPRD TTS.

Laporan Reporter SUARA TTS.COM

SUARA TTS. COM | SOE – Kepala Dinas PMD Kabupaten TTS, Nikson Nomleni menyebut Panitia Pilkades Kesetnana melompati tahapan Pilkades. Dimana, Panitia Pilkades Kesetnana telah melakukan tahapan penelitian keabsahan dokumen persyaratan bakal calon dan pembobotan.
Oleh sebab itu, Dinas PMD telah melakukan rapat bersama tim pengawas dan panitia Pilkades Kesetnana untuk membatalkan penetapan tersebut.
” Ini Panitia Pilkades Kesetnana terlalu bersemangat sehingga bekerja melampaui tahapannya. Saat ini, tahapan seharusnya  penetapan bakal calon yang mendaftar. Ini karena terlalu semangat panitia lompat sampai penelitian keabsahan dokumen persyaratan bakal calon dan pembobotan,” ungkap Nikson.
Oleh sebab itu, pihaknya telah memerintahkan agar Panitia Pilkades Kesetnana segera membatalkan penetapan hasil pembobotan calon kades. Panitia diminta segera bekerja sesuai tahapan yang diatur dalam regulasi.
” SK penetapan calon kita minta segera dibatalkan hari ini juga, batas waktu pukul 16.00 WITA,” terangnya.
Untuk diketahui, Rabu 20 April 2022, bakal calon Yakob Kornelis Pay bersama masyarakat Kesetnana mendatangi gedung DPRD TTS guna mengadukan kinerja Panitia Pilkades Kesetnana yang dinilai bekerja di luar tahapan.
Kedatangan Pay dan masyarakat Kesetnana diterima langsung oleh Ketua DPRD TTS, Marcu Mbau, Wakil Ketua Komisi 1, Thomas Lopo dan Sekertaris Komisi 1, Lusi Tusalakh. Untuk menjawab pengaduan masyarakat, DPRD TTS melakukan koordinasi dengan Kepala Dinas PMD untuk menjawab pengaduan masyarakat Kesetnana tersebut.
Ketua DPRD TTS Marcu Mbau, Wakil Ketua Komisi 1, Thomas Lopo dan Sekertaris Komisi 1, Lusi Tusalakh meminta Dinas PMD benar-benar menyikapi semua pengaduan terkait Pilkades yang masuk. Pasalnya hingga saat ini ada 9 desa yang mengadukan terkait Pilkades.
Terkait pengaduan Desa Kesetnana, ketiganya mengingat Kadis Nikson untuk benar-benar merealisasikan janjinya tersebut.
” Pak Nikson sudah janji jam 4 sore SK penetapan dibatalkan, kita tunggu. Kita akan awasi apa benar SK penetapannya dibatalkan atau tidak,” tegas ketiganya. (DK)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 komentar