oleh

Kades Fat Mengakui Ada Kekurangan Material Untuk Rumah Bantuan

-Berita-302 Dilihat

Ket Foto. Kepala desa Fat, Imanuel Missa

Laporan Reporter SUARA TTS.COM, Erik Sanu

SUARA TTS.COM | SOE – Kepala Desa Fat, Imanuel Missa merespon pengaduan ketua TPK, Jhoni Tampani terkait pekerjaan rumah bantuan dan jalan rabat tahun anggaran 2021 yang tidak selesai.

Kepada SUARA TTS.COM melalui sambungan telepon,Minggu 31 Juli 2022, Imanuel menjelaskan ada sembilan rumah bantuan namun sudah selesai dikerjakan.

Dua rumah yang menurut ketua TPK tidak memperoleh material itu sebetulnya sudah dialihkan karna penerima pertama yakni Nondi Tampani dan Naema Tahun yang mengatakan tidak siap.

Atas ketidaksiapan tersebut, pihaknya mengalihkan kepada Theresia Tamonob dan Marsalina Tefa. Dan  dari pengalihan itu ,rumah milik Theresia sudah dikerjakan sedangkan milik Marsalina Tefa belum atap namun material sudah diserahkan.

“Dua orang penerima pertama tidak siap sehingga kita alihkan dan sudah dikerjakan, pengalihan itu kita buat berita acara”, Ujar Imanuel yang kembali terpilih sebagai Kepala Desa pada Pilkades serentak 25 Juli 2022 lalu.

Ditanya soal bahan bangunan yang kurang, ia mengakui dan dalam beberapa ke depan dirinya siap melengkapi kekurangan.

Ia juga mengakui jika dirinya yang menyerahkan semua material kepada penerima bantuan rumah.
Sembilan rumah bantuan tersebut hingga kini belum dilakukan serah terima.

Sementara itu terkait pekerjaan jalan rabat sepanjang 400 Meter yang ada pada dua lokasi juga telah dikerjakan semuanya.

” Sudah selesai kerja. Lokasi pertama saya suruh mereka kerja namun tidak kerja dengan berbagai alasan sehingga kita pindahkan antara  RT 4 ke RT 5,itu titik yang sulit dilalui saat hujan. Pemindahan juga atas kesepakatan bersama tapi tidak ada berita acara”,katanya.

Imanuel tidak menjawab secara tegas  ketika disinggung soal tidak melibatkan TPK dalam pekerjaan rumah bantuan dan jalan rabat. (ES)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.