oleh

Jumat, Dinas PU dan Rekanan Patok Pekerjaan Jalan Bonleu

-Berita-466 Dilihat

Ket. Foto :Kadis PU Kabupaten TTS, Marthelens CH. Liu

Laporan Reporter SUARA TTS. COM.

SUARA TTS. COM | SOE – Kepala Dinas PU Kabupaten TTS, Marthelens CH. Liu mengatakan, Jumat ini pihaknya bersama rekanan akan melakukan patok terhadap ruas jalan fatumnutu- Bonleu yang siap dikerjakan tahun ini. Untuk diketahui paket pekerjaan ruas jalan Fatumnutu- Bonleu telah selesai dilelang di ULP yang dimenangkan oleh CV Musyalangga Putra dengan nilai 4,8 Miliar.

“ Untuk paket jalan Fatumnutu- Bonleu sudah selesai dilelang dan sudah ada pemenangnya. Jumat ini kita turun patok untuk mulai kerja,” ungkap Lens kepada SUARA TTS. COM, Rabu 25 Mei 2022 di ruang kerjanya.

Disinggung terkait dana intervensi Propinsi senilai 16 Miliar untuk lanjutan pekerjaan ruas jalan Fatumnutu-Bonleu, Lens menjelaskan, pihaknya pekan lalu telah mengirimkan proposal kepada Pemprov NTT terkait hibah anggaran tersebut.

“ Untuk intervensi dari Pemprov, sesuai arahan pak Gubernur kita sudah mengirimkan proposal terkait hibah anggaran tersebut. Kita menunggu jawaban dari Pemprov, apakah nantinya Pemprov yang kerja dan atau kita yang diminta untuk kerja. Prinsipnya kita siap mengeksekusi sesuai arahan pak gubernur,” terang pria berkaca mata ini.

Diberitakan sebelumnya Gubernur NTT, Viktor Laiskodat, 25 April 2022 melakukan dialog dengan masyarakat Bonleu, Kecamatan Tobu bertempat di halaman kantor desa. Pada Kesempatan tersebut Bupati TTS, Egusem Tahun menjelaskan, panjang jalan Fatumnutu-Bonleu yang belum dikerjakan sepanjang 8 Km. Dengan alokasi 5 Miliar lewat APBD II, maka 2,1 Km telah tertangani. Sedangkan sisanya sekitar 6 Km, diharapkan bisa dilakukan intervensi oleh Pemprov NTT.

” 5 Miliar yang kita alokasi di tahun ini bisa mengerjakan jalan Fatumnutu-Bonleu sepanjang 2,1 Km. Sedangkan sisanya bisa sharing dengan Pemprov NTT,” pungkas Bupati Tahun.

Gubernur Laiskodat menegaskan jika sisa pekerjaan jalan Fatumnutu-Bonleu sepanjang kurang lebih 6 Km akan dilakukan intervensi oleh Pemprov NTT. Anggaran senilai 16 Miliar akan digelontorkan untuk pekerjaan jalan Bonleu.

” Nanti sisa yang 6 Km biar kita (Pemprov NTT) yang bangun. Tadi saya langsung suruh cek uang, ada atau tidak. Dan untuk 16 Miliar, uang kita masih ada. Nanti kita lihat skemanya apakah kita yang kerja atau kita hibahkan anggarannya ke Pemda TTS untuk dikerjakan. Tapi kalau kita hibah, harus segera dikerjakan,” tegas Gubernur Laiskodat yang disambut tepuk tangan ratusan masyarakat Bonleu.(DK)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.