oleh

Jokowi Batal Datang, Bupati TTS Positif Covid, Roy Babys Minta Manfaatkan Ruang Isolasi Terpusat

-Berita, Nasional-1206 Dilihat

Ket Foto. (Ki-Ka) Anggota DPRD TTS Roy Babys dan Bupati TTS, Egusem Pieter Tahun

Laporan Reporter SUARA TTS.COM

SUARA TTS. COM | SOE – Presiden RI, Joko Widodo sebelumnya diagendakan akan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten TTS pada 15 Februari 2022.

Kunjungan kerja ini terkait upaya pemerintah untuk terus menekan angka stunting. Namun karena adanya peningkatan kasus Covid-19, rencana kunjungan tersebut ditunda.

Pada 15 Februari, masyarakat Kabupaten TTS justru mendapatkan informasi jika Bupati TTS, Egusem Piether Tahun yang juga merupakan ketua gugus tugas penanganan kasus Covid-19 positif terpapar Covid-19.

Roy Babys, Anggota DPRD TTS berharap Bupati TTS, Egusem Piether Tahun yang telah diketahui positif Covid-19 untuk melakukan isolasi di tempat yang telah disediakan pemerintah.

Permintaan ini bukan tanpa alasan, ia menyebut jika melakukan isolasi di tempat isolasi terpusat akan memudahkan kontrol dan pengawasan dari tim medis kepada Bupati. Selain itu, hal ini demi mencegah adanya kontak dengan orang lain untuk mencegah penyebaran virus Corona.

” Sebaiknya Pak Bupati manfaatkan ruang isolasi terpusat yang sudah disediakan pemerintah untuk memudahkan kontrol dan pengawasan dari tim medis kepada Bupati. Ini demi kesehatan pak Bupati juga,” pintanya.

Selain itu lanjut Roy, jika Bupati Tahun melakukan isolasi mandiri di tempat isolasi terpusat yang disediakan pemerintah, itu akan menjadi contoh dan teladan yang baik kepada masyarakat. Sehingga jika ada masyarakat yang terpapar Covid-19, mereka tak ragu untuk memanfaatkan ruang isolasi terpusat.

Apa lagi pemerintah daerah sudah mengeluarkan uang yang tak sedikit untuk menyediakan ruang isolasi terpusat tersebut. Namun sayangnya selama ini tempat itu masih jarang dimanfaatkan oleh pasien yang sudah dinyatakan positif Covid-19.

” Selama ini masih banyak masyarakat yang urung untuk memanfaatkan ruang isolasi terpusat tersebut. Padahal pemerintah sudah menyediakan ruang tersebut dengan maksud untuk memudahkan kontrol dan pengawasan dari tim medis. Kalau saja Bupati Tahun mau memanfaatkan ruang tersebut tentunya hal ini akan menjadi contoh yang baik untuk masyarakat,” ujar politisi PKB ini.

Untuk diketahui Bupati TTS, Egusem Piether Tahun diketahui positif Covid-19. Pasca diketahui Covid-19, Bupati Tahun melakukan isolasi mandiri di Rujab Bupati TTS selama 10 hari ke depan.

” Iya saya positif. Awalnya tahu saat saya mau mengikuti kegiatan Partai Golkar pada 13 Februari. Saat dilakukan rapid antigen ternyata reaktif. Sehingga saya putuskan pulang. Malamnya saya mengalami meriang. Sehingga Senin lakukan koordinasi dengan Puskesmas Kota dan dilakukan swab PCR yang hasilnya positif,” ungkapnya. (DK)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.