oleh

Jelang Pilkades Haumeni, Kades Sem Ottu Dilaporkan Ke Kejari TTS

-Berita, Politik-197 Dilihat

Ket. Foto: Nampak surat pengaduan warga Desa Haumeni

Laporan Reporter SUARA TTS.COM

SUARA TTS.COM | SOE – Jelang pelaksanaan Pilkades Haumeni di Juni 2022 mendatang, Kepala Desa Haumeni, Sem Ottu dilaporkan ke Kejari TTS oleh Ferdy Tamonob dan Imanuel Liu, Selasa 5 April 2022.

Sem diadukan karena pekerjaan jalan rabat beton sepanjang 200 meter yang dianggarkan tahun 2021 belum tuntas dikerjakan. Masih tersisa 50 meter yang belum dituntaskan.

” Kita minta pihak Kejari TTS bisa menyelidiki pekerjaan jalan rabat beton yang belum tuntas itu,” ungkap Ferdy.

Namun ketika ditanyakan pagu anggaran, sisa anggaran dan upah HOK, Ferdy mengaku tidak tahu. Ia juga mengaku, tidak pernah mempertanyakan hal itu kepada kepala desa atau TPBJ selaku penanggung jawab pekerjaan tersebut.

” Kalau anggaran besar berapa kami tidak tahu. Ada sisa atau tidak kami juga tidak tahu. Kami tidak tanya di kepala desa atau TPBJ, kami langsung lapor saja ke Kejari,” ujar Ferdy.

Terpisah, Kepala Desa Haumeni, Sem Ottu menanggapi santai pengaduan warganya tersebut. Menurutnya, sisa anggaran pekerjaan tersebut masih ada dan siap dilanjutkan. Selain itu, ia sudah membuat pernyataan pertanggungjawaban mutlak terkait penyelesaian pekerjaan tersebut.

” Biasa kakak, mau Pilkades ini dinamika di Desa agak naik. Saya tahu mereka yang pergi lapor saya. Tapi saya tidak takut. Uangnya masih ada ini,” sebut Sem.

Ditanyakan kapan penyelesaian sisa pekerjaan tersebut Sem mengatakan, dalam waktu dua hari sisa pekerjaan tersebut akan diselesaikan.” Bahan dan alat sudah ada semua. Hari ini (Rabu 6 April 2022) kami mulai kerja paling besok sudah habis. Semua HOK sudah kami bayarkan,” pungkasnya. (DK)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.