oleh

Jajaran Kodim 1621/TTS Terima Vaksinasi tahap Tiga

Ket Foto.Nampak Dandim 1621/TTS, Letkol Arm Roni Hermawan saat menerima Vaksinasi Covid-19 di Makodim TTS

Laporan Reporter SUARA TTS.COM

SUARA TTS.COM | SOE- Jajaran Kodim 1621/TTS kembali mengikuti Vaksinasi tahap III Booster pada hari Jum’at tanggal 18 Februari 2022 pukul 09.00 WITA, bertempat di Garasi Makodim 1621/TTS.

Vaksinasi bagi anggota Kodim,PNS dan anggota Persit Kodim 1621/TTS dan masyarakat umum dengan jumlah sasaran personel sebanyak 110 Orang.

Kegiatan Vaksinasi tahap III Booster bagi Anggota Kodim 1621/TTS di pimpin langsung oleh drg. Diah dari RSUD SoE dengan jenis digunakan adalah Pfizer.

Adapun Tim Vaksinator RSUD SoE dipimpin oleh Ns. Yemima I. Taseseb, S.Kep dengan anggota
Wasti L. S. Eby Kawa, drg. Diah,
dr. Gita, Ns. Ana Maria Pande, S. Kep, Ns. Sifra Eby Kawa, S. Kep,
Ns. Gaasaf Faot, S. Kep.

Terpantau anggota yang akan melaksanakan Vaksin harus melalui meja ke 1 untuk mengisi formulir /pendaftaran antara lain data diri serta jenis vaksin 1 dan 2.

Selanjutnya menuju meja 2 untuk melaksanakan screening dan dilanjutkan dengan menuju meja ketiga untuk menerima Vaksinasi tahap III Booster (Pfizer)

Tahap terakhir setelah menerima Vaksinasi tahap III Booster adalah yaitu Observasi dan yang terakhir menerima kartu Vaksinasi tahap III.

Dandim 1621/TTS (Letkol Arm Roni Hermawan, SH,. MM) dan para perwira Kodim 1621/TTS termasuk Para Danramil jajaran turut menerima Vaksin tahap III Boster di Aula Kodim 1621/TTS.

Rencana pelaksanaan Vaksinasi tahap III Boster akan berlangsung dari tanggal 18 sd 19/02/2022.

Kegiatan Vaksin tahap III dipantau dan di awasi langsung oleh Ibu Yossi Rada, SKM, staf Dinkes Kab. TTS.

Yang mendapatkan pelayanan Vaksinasi tahap III Booster adalah yang sudah mendapatkan Vaksinasi primer dosis I dan dosis II, jangka waktunya minimal 6 bulan setelah menerima dosis 2.

Vaksinasi tahap III Booster mempunyai manfaat penting yaitu meningkatkan antibodi.

Ket Foto. Nampak Suasana Vaksinasi Covid-19 di Makodim TTS

Yemima Taseseb, S. Kep, NS
Vaksinator RSUD SOE, mengatakan Vaksin Boster diberikan kepada seluruh anggota TNI dan POLRI, diprioritaskan karena TNI dan POLRI akan membantu tenaga kesehatan berada di lapangan.

Anggota yang menerima Vaksin Boster adalah yang telah menerima Vaksin primer dosis 1 dan dosis 2, jaraknya harus 6 bulan setelah menerima Vaksin dosis 2, Vaksin primer entah Sinovak atau Astraseneca Bosternya disesuaikan dengan ketersediaan Vaksin.

Ia menjelaskan, saat ini vaksin tersedia bagi anggota yang mendapatkan dosis primer Sinovac.
” Di sini kami berikan setengah dosis Pfizer atau setengah dosis Astraseneca, sedangkan anggota yang mendapatkan Vaksin primer ya Astraseneca diberikan Boster dengan setengah dosis pfizer.
Ketersediaan Vaksin 8 Vila yaitu Pfizer 6 Vial dan Astrazeneca 2 Vial”, ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.