oleh

Jadi Sorotan Nasional, Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Kupang Diangkat Hotman Paris Show

-Berita, Nasional-309 Dilihat

Ket Foto. Postingan Instagram Hotman Paris Show

Laporan Reporter SUARA TTS .Com

SUARA TTS .COM | SOE – Kasus pembunuhan sadis ibu dan anak, Astri Evita Suprini Manafe (30) dan anaknya Lael Marcabell (1) yang terjadi di Kupang, Propinsi NTT Kini menjadi sorotan nasional.

Hal ini tak lepas dari masih banyaknya teka-teki dalam kasus tersebut yang belum mampu diungkap oleh penyidik Polda NTT.

Tak puas dengan kinerja penyidik Polda NTT netizen pun beramai-ramai meminta pengacara kondang tanah air, Hotman Paris untuk mengawal kasus tersebut hingga tuntas.

Jeritan netizen pun direspon Hotman Paris dengan mengangkat kasus tersebut dalam acara Hotman Paris Show yang ditayangkan di Inews TV, Kamis 9 Desember pukul 21.15 WIB atau 22.15 WITA dengan tema mengungkap fakta dibalik pembunuhan ibu dan anak di NTT.

Dalam acara tersebut, Hotman Paris menghadirkan Noldy Manafe dan Tian Manafe yang merupakan sepupu korban.
Hal ini terlihat dari postingan instragram Hotman Paris Show dan Hotman Paris Official.

Di akun Hotman Paris Official memposting cuplikan video tayangan Hotman Paris Show.

Netizen pun langsung merespon postingan tersebut dengan nada antusias dan berharap dukungan Hotman Paris dalam mengungkap kasus tersebut.

marilyn_foeh *** Abang pintar, pengacara hebat, tolonglah abang bantu saudari kami di NTT kasihan bayi imut itu juga diambil nyawanya. Sadis loh abang, tolonglah.

acin_syukur *** Betul abang krna tersangka adalah ayah biologis dari adek LAEL. sementara tersangka ini sudah punya istri. Dan hubungan tersangka RB dgn korban ASTRI adalah mantan pacar semenjak duduk dibangku SMA #SaveAstriLael #savekeadilan
kiki_tallo*** Trending topik di kota kupang, kiranya akan menemui titik terang.

Diberitakan sebelumnya, korban, Astri Evita Suprini Manafe (30) dan anaknya Lael Marcabell (1) keluar dari rumah pada 27 Agustus 2021. korban diketahui dijemput AR dan dibawa ke kos BY di belakang pasar Oebobo. Sesampainya di kos BY, korban dijemput RB dengan menggunakan mobil.

Pada Sabtu 30 Oktober 2021, kedua korban ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di lokasi pengerjaan SPAM kali dendeng.

Kondisi kedua korban dalam keadaan rusak karena sudah membusuk dan sulit untuk dikenali.
Pada 25 November, berdasarkan hasil tes DNA dan forensik diketahui identitas dari kedua jenazah tersebut sebagai Astri Evita Suprini Manafe (30) dan anaknya Lael Marcabell (1).

Pada 2 Desember RB datang ditemani Anggota keluarganya ke Polda NTT dan mengaku sebagai pelaku pembunuhan terhadap kedua korban.

Pada 3 Desember, berdasarkan hasil pemeriksa dan barang bukti penyidik menetapkan RB sebagai tersangka pembunuhan Astri Evita Suprini Manafe (30) dan anaknya Lael Marcabell (1).

RB dikenakan Pasal 338 KUHP tentang menghilangkan nyawa orang dengan ancaman hukuman 15 Tahun Penjara.(DK)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.