Jadi Partai ke 7 Yang Mendaftar Bacaleg di KPUD TTS, Ini Target PKN

Berita, Politik378 Dilihat

Ket foto : Ketua DPC PKN Kabupaten TTS, Miel Teftae sedang menerima berita acara penerimaan berkas bakal caleg PKN dari Ketua KPUD TTS, Matheus Krivo

Laporan Reporter SUARA TTS. COM, Dion Kota.

SUARA TTS. COM | SOE – Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) menjadi partai politik ke-7 di Kabupaten TTS yang mendaftarkan bakal calegnya ke KPUD TTS, Sabtu 13 Mei 2023. Sebelum mendaftarkan bakal calegnya, pengurus DPC PKN Kabupaten TTS, para bakal caleg dan simpatisan melakukan aksi konvoi kendaraan roda empat dan roda dua keliling kota soe.

Tiba di kantor Sekertariat KPUD TTS, rombongan diterima Komisoner KPUD TTS, Komisioner Bawaslu Kabupaten TTS, Sekertaris KPUD dan pegawai Sekertariat.

Ketua DPC PKN Kabupaten TTS, Miel Teftae lalu menyerahkan berkas kelengkapan bakal caleg kepada Ketua KPUD TTS, Matheus Krivo.

Usai dilakukan pemeriksaan berkas persyaratan bakal caleg PKN yang dilakukan oleh KPUD TTS dan diawasi Bawaslu Kabupaten TTS, berkas bakal caleg PKN dinyatakan lengkap.

“ Setelah kita lakukan pemeriksaan berkas bakal caleg PKN, kita nyatakan berkasnya lengkap sehingga kita buatkan berita acara penerimaan,” ungkap Matheus yang disambut tepuk tangan rombongan kader dan simpatisanPKN.

Dalam Pileg 2024 mendatang, dikatakan Ketua DPC PKN Kabupaten TTS, Miel Teftae, PKN Kabupaten TTS menargetkan memperoleh satu kursi setiap daerah pemilihan (Dapil) sehingga memiliki fraksi sendiri.

“ Target kita minimalis saja, satu kursi tiap Dapil sehingga kita bisa bentuk fraksi sendiri nantinya,” ujar Miel.

Terkait komposisi bakal Caleg dijelaskan Miel, 40 bakal Caleg yang didaftarkan terdiri dari 30 pria dan 10 bakal caleg wanita. Dimana ke-40 bakal Caleg tersebut merupakan putra-putri terbaik kabupaten TTS yang telah melalui proses seleksi.

“ Kami (PKN) adalah partai yang menghargai dan mengakomudir keberagaman. Hal ini terlihat dari komposisi Caleg kita yang beragam suku, agama dan latar belakangan pekerjaan,” jelasnya.

Setelah PKN mendaftar, PSI menjadi partai ke-8 yang datang mendaftarkan bakal calegnya ke KPUD TTS. Setelah dilakukan pemeriksaan, berkas bakal Caleg PSI dinyatakan lengkap oleh KPUD TTS dan dibuatkan dalam berita acara penerimaan. (DK)

Editor : Erik Sanu 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *