oleh

Inventarisasi Masalah Pendidikan, Kabid Dikmen Rapat Bersama Kepsek SMA/K Se – TTS.

-Berita-369 Dilihat

Ket Foto. Nampak Suasana Rapat Bersama antara Kabid Dikmen Dinas PK NTT bersama Para Kepala Sekolah SMA/K di TTS.

Laporan Reporter SUARA TTS.COM

SUARA TTS.COM | SOE- Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Menengah (Dikmen) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PK) Provinsi NTT, Ayub Sanam menggelar rapat bersama kepala sekolah SMA/SMK se Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS). Rapat dihelat di Aula SMK Negeri 2 Soe,Rabu 16/2/2022.

Usai rapat, kepada wartawan Ayub mengatakan tujuan menggelar rapat adalah untuk melakukan inventarisasi masalah pendidikan di Kabupaten TTS yang nantinya akan dibahas di tingkat provinsi.

Sehingga program perencanaan nantinya disesuaikan dengan visi misi Gubernur NTT.

Namun dirinya masih menemukan sekolah yang masih berkutat dengan manajemen dasar.

” Sekolah masih berkutat pada masalah kecil seperti kedisiplinan, kebersihan dan kenyamanan. Saya harap hal hal ini selesai dalam seminggu “, ujarnya.

Seharusnya,Kepala sekolah berperan sebagai pemimpin untuk pembelajaran yang dilakukan dengan baik .

Dikatakan guru adalah penentu SDM TTS ke depan, karna itu dirinya tidak akan main main.

“Saya tidak mau liat Kepala sekolah jalan jalan keliling TTS, Hindari kegiatan yang hanya kumpul kumpul”, tegasnya.

Dirinya minta semua pihak harus teladani Bapak pendidikan Nasional Ki Hajar Dewantara yang mendirikan Sekolah Taman Siswa. Taman yang berarti harus menghadirkan pembelajaran yang nyaman, indah dan bersih.

Karna itu dirinya berharap semua pihak menyamakan persepsi untuk membangun sekolah masing masing minimal bisa disiplin, hijau aman yang nantinya hasilkan produk yang berorientasi pada produk hasil belajar.

Lebih lanjut menurutnya, sekolah sekolah di TTS harus jadi tolak ukur soal kedisiplinan yang merupakan kunci keberhasilan.

” Tadi seharusnya ada pembahasan terkait Optimalisasi perencanaan penganggaran sekolah dan beberapa namun ternyata banyak sekolah belum selesai dengan manajemen dasar. Yah terpaksa kita kembali tegaskan lagi”,ujar mantan Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Soe ini.

Terpantau,dalam rapat tersebut diisi dengan tanya jawab. Rapat dimulai pukul 10.00 hingga pukul 13.00 WITA.(Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.