oleh

Ini Yang Dilakukan Beni Banamtuan Jika Dipercaya Pimpin Demokrat TTS.

-Berita, Politik-397 Dilihat

Ket Foto. Benediktus Banamtuan (Istimewah/Facebook)

Laporan Reporter SUARA TTS.COM,Erik Sanu

SUARA TTS.COM | SOE – Beredar informasi jika Anggota DPRD TTS, Benediktus Banamtuan akan ditetapkan sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Timor Tengah Selatan (TTS) periode 2022-2027 pasca kepimpinan Yusak Taneo.

Beni sendiri ikut mencalonkan diri pada Muscab Partai Demokrat pada bulan Mei 2022 lalu di Hotel Bahagia II, Soe bersama Beni Litelnoni yang juga mantan Wakil Gubernur NTT.

Kepada SUARA TTS.COM, Kamis 30 Juni 2022 di kantor DPC Demokrat, Anggota DPRD tiga periode ini membenarkan bahwa   beredar informasi tersebut namun dirinya tetap menunggu informasi resmi dari DPP.

“Saya tunggu informasi resmi dan sementara masih kooordinasi dulu”,ujar Beni, begitu ia disapa.

Namun demikian jikalau dirinya diberi kepercayaan menukangi Partai Demokrat di TTS periode 2022-2027, maka tentu ada beberapa hal yang akan dilakukan dan juga sudah  punya target yang siap diimplementasikan.

Menurutnya, struktur partai harus dibenahi mulai tingkat DPC, PAC, Ranting hingga Anak Ranting. Dikatakan jaringan kepengurusan Partai harus baik karna itu menjadi Instrumen untuk mencapai target yang sudah dirancangkan.

Karna itu setelah ditetapkan maka pihaknya akan melakukan pembentukan pengurus Ranting dan Anak Ranting di seluruh wilayah TTS.

Terkait struktur kepengurusan,ia mengatakan pengurus lama tetap diakomodir dan ditempatkan pada posisi yang seharusnya. Selain itu juga partai dibawah kendalinya tetap membuka diri untuk merekrut kader baru yang punya potensi dan bisa berkontribusi.

“Kita sudah ada rancang soal kepengurusan, bakal caleg dan target.Kita tunggu right time untuk luncurkan, yang jelas kader yang laku dijual kita rekrut”, ujarnya.

Ditanya soal target, Beni mengatakan tidak muluk muluk namun harus realistis. Jika pada pemilu 2019 lalu, Partai Demokrat hanya punya 4  orang legislator maka pada tahun 2024 mendatang diharapkan dari 5 dapil wajib terisi. Jika lebih makan itu adalah sebuah prestasi.

“Target kita lima dapil harus terisi.Selain itu kita berupaya masuk 3 besar”, tegas Beni.

Sementara itu ketua DPD Partai Demokrat NTT, Leonardus Lelo dikonfirmasi SUARA TTS.COM via WhatsApp terkait penetapan para Ketua DPC se NTT hasil muscab pada bulan Mei lalu belum merespon hingga berita ini tayang.(Sys)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.