Example 728x250
Nasional

IM57+ Kirim Raket Bulu Tangkis dan Jagung ke Kantor Firli Bahuri

0
×

IM57+ Kirim Raket Bulu Tangkis dan Jagung ke Kantor Firli Bahuri

Sebarkan artikel ini

[ad_1]


Jakarta, SUARATTS.COM

Indonesia Memanggil (IM57+) Institute mengirimkan raket bulu tangkis dan tiga jagung ke kantor Ketua KPK Firli Bahuri di Gedung Merah Putih pada Rabu (25/10) ini.

Ketua IM57+ Institute M Praswad Nugraha menjelaskan hal itu sebagai bentuk pemenuhan janji karena Firli telah memenuhi panggilan penyidik polisi untuk diperiksa sebagai saksi kasus dugaan pemerasan mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) pada Selasa (24/10).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Pada hari ini IM57+ Institute mengirimkan raket dan jagung tiga kepada Firli Bahuri. Hal tersebut menindaklanjuti kedatangan Firli Bahuri dalam pemeriksaan yang dilakukan kepolisian sebagai pemenuhan janji yang diungkapkan pada rilis sebelumnya,” ujar Praswad melalui keterangan tertulis, Rabu.

Praswad menambahkan keterangan yang diberikan oleh Firli kemarin dapat menjadi pendukung dalam penetapan langkah lanjutan dari dugaan pemerasan yang terjadi. Dalam pemeriksaannya di Bareskrim Polri kemarin, Firli mengakui pertemuannya dengan SYL di GOR bulu tangkis pada Maret 2022.

“Kasus ini menjadi salah satu batu uji dalam keseriusan penanganan kasus dugaan korupsi penegak hukum,” kata Praswad yang merupakan mantan penyidik KPK.

Dalam proses penyidikan berjalan, penyidik Subdit V Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya telah menyita sejumlah dokumen milik KPK. Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak menjelaskan penyerahan dokumen dan surat diberikan KPK pada Senin (23/10).

(ryn/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: jangan klik kanan ya...