oleh

Hasil Seleksi Pejabat Tinggi Pratama Sekda TTS Segera Diumumkan.

Ket Foto. Ketua tim sekretariat pansel pejabat tinggi Pratama Sekda TTS, Ikha Toh

Laporan Reporter SUARA TTS.COM

SUARA TTS.COM | SOE- Seleksi Pejabat Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten TTS tinggal menyisakan 1 tahapan.

Tahapan tersebut adalah pemaparan materi dan wawancara akhir yang dijadwalkan dilakukan pada hari Kamis 31 Maret 2022 pukul 17.00 WITA.

Demikian dikatakan Ketua tim sekretariat pansel pejabat tinggi Pratama Sekda TTS, Ikha Toh kepada wartawan di kantor BKPSDMD. “Hari ini adalah hari terakhir sesi pemaparan dan wawancara oleh pansel”, ujarnya.

Tahapan seleksi menurut Ikha, tahapan  Asesor yang terdiri dari kompetensi manajerial dan sosial kultural, sedangkan pansel yakni seleksi kompetensi teknis dan wawancara akhir. Sedangkan bobot penilaian yakni Asesor (25 persen) dan pansel (75 persen).

Dijelaskan,setelah tahapan seleksi selanjutnya diumumkan tiga nama yang mendapat rengking tertinggi dan dikirim ke Komisi ASN untuk mendapatkan  rekomendasi. Selanjutnya Bupati menetapkan 1 nama dari 3 nama untuk dikonsultasikan dengan Gubernur NTT.

“Biasanya Komisi ASN hanya menilai proses seleksi sudah sesuai atau belum, jadi kewenangan ada pada Bupati”,jelas Kabid Mutasi pada BKPSDMD TTS ini.

Ketika ditanya jadwal pengumuman, Ikha mengatakan sesuai jadwal tanggal 1 April namun jika ada halangan bisa saja pekan depan bisa diumumkan.

Untuk diketahui ada enam pejabat eselon II yang mengikuti seleksi Pejabat Tinggi Pratama Sekda TTS yakni Asisten II Setda Seperius Edison Sipa, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Agnes L. S Fobia, S.Sos, M.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Nikson Nomleni, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K), Dominggus J.O Banunaek, Kepala BKPSDMD Musa Benu dan Kepala Dinas Pariwisata Roby Selan.(Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.