oleh

Hari Pertama Kampanye, Cakades Lakat Buat Komitmen Dengan Ratusan Warga.

-Berita, Politik-244 Dilihat

Ket Foto. Nampak Calon Kepala Desa Lakat Nomor Urut 1, Dedi Y.K.J Selan disela sela Kegiatan Kampanye.

Laporan Reporter SUARA TTS.COM,Erik Sanu

SUARA TTS.COM | SOE – Calon Kepala Desa Lakat, Kecamatan Kuatnana, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Dedi Y.K.J Selan membuat komitmen untuk mundur dari jabatannya jika dalam tiga tahun tidak melaksanakan program kerjanya.

Hal ini diungkapkan calon kepala desa nomor urut 1 tersebut di hadapan ratusan masyarakat saat melakukan kampanye terbuka bertempat di dusun B, Siki, Kamis 9 Juni 2022.

“Saya komitmen jika terpilih dan dalam tiga tahun kalau program tidak jalan maka saya siap mengundurkan diri”, ujar pria yang biasa disapa Jefri ini disambut tepuk tangan.

Didampingi beberapa tokoh masyarakat, Jefri menyampaikan Visinya selaku Calon Kepala Desa Lakat Periode 2022-2028 adalah

Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih menuju desa yang sejahtera dan mandiri berlandaskan semangat gotong-royong.

Sedangkan beberapa misinya adalah :

1. Meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui penegakkan disiplin aparatur desa.

2. Meningkatkan pendapatan masyarakat melalui pemberdayaan ekonomi dan pengelolaan sumber daya alam yang ada di desa.

3. Meningkatkan kemandirian desa melalui pengembangan infrastruktur secara adil, merata dan berkesinambungan.

4. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui pengembangan sarana-prasarana pendidikan dan pelatihan serta penyediaan tenaga pendidik jalur formal dan non formal.

5. Meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui penyediaan sarana-prasarana serta tenaga kesehatan.

6.Meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan desa melalui fasilitasi kegiatan sosial, keagamaan, kepemudaan, dan olahraga.

Salah satu warga RT 18 RW 08, Daniel Faot saat diwawancarai mengatakan kebutuhan warga desa Lakat yaitu listrik, air dan jalan.

Selama ini masyarakat mengambil air harus menempuh jarak tempuh kurang lebih dua kilometer.

Lebih sulit lagi saat musim panas tiba, masyarakat harus merogoh kocek untuk membeli saat air.

Dirinya juga berharap agar kepala desa terpilih bisa meningkatkan jalan desa. Dan harapan itu hanya bisa dilakukan oleh calon nomor urut 1, Dedi Y.K.J Selan.

“dia ini (Jefri) lahir dan besar di Lakat sehingga tau persis keadaan masyarakat karna itu kami dukung untuk membangun desa Lakat”,ujar Daniel yang diamini beberapa warga lainnya.

Sementara itu, Lukas Selan minta agar perumahan masyarakat diperhatikan karna masih banyak rumah yang belum layak huni.

” Pak Jefri ini tokoh muda di Kecamatan Kuatnana Kita harap beliau yang adalah tokoh muda Kuatnana sehingga harap beliau membawa perubahan di desa Lakat”,ujar Lukas.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.