oleh

Hari Ini RDP Ketiga Digelar 

-Berita, Politik-142 Dilihat

Ket Foto : Ketua DPRD TTS,Marcu Buana Mbau

Laporan Reporter SUARA TTS.Com

SUARA TTS.COM | SOE – Hari ini, Senin 8 November 2021, Pukul 09.00 WITA, DPRD TTS kembali menggelar rapat dengar pendapat (RDP) yang ketiga guna meminta penjelasan dari pemerintah terkait alasan belum ditandatanganinya Perda APBD Perubahan. Untuk diketahui, dua kali undangan RDP tak dihadiri Bupati TTS, Egusem Piether Tahun.

Pertama, dengan alasan menghadiri rapat virtual bersama wakil presiden terkait kemiskinan ekstrim sedangkan RDP yang kedua, Bupati Tahun justru mendisposisikan wakil bupati untuk hadir.

Namun sayangnya, saat hadir dalam RDP, wakil bupati, Jhony Army Konay tak mampu menjelaskan alasan mengapa pemerintah belum menandatangani Perda APBD Perubahan.

Dirinya mengaku tidak tahu persis alasan mengapa Bupati Tahun belum juga mendatangi Perda APBD Perubahan.

Ketua DPRD TTS, Marcu Mbau mengatakan, undangan untuk pak Bupati sudah dikirim sejak hari Jumat lalu. Sesuai undangan, RDP akan digelar pukul 09.00 WITA.

” Hari ini RDP yang ketiga. Jam 9 mulai,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Dalam RDP kedua yang digelar Kamis 4 November 2021, Wakil Bupati TTS, Jhony Army Konay mengaku, tidak tahu persis alasan belum ditandatanganinya Perda APBD Perubahan. Dalam diposisi yang diterimanya untuk menghadiri RDP tersebut tidak terdapat catatan dari Bupati TTS.

” Saya tidak tahu persis alasan kenapa Bupati bekum tanda tangan Perda APBD Perubahan,” terangnya.

Mirisnya, Selama kurang lebih 2,5 Tahun jadi Wakil Bupati TTS, Jhony Army Konay mengaku tak pernah diberikan kesempatan untuk menyerahkan bantuan sosial apa pun. Dirinya hanya menjadi penonton ketika pemerintah membagikan bantuan sosial. Kendati demikian, dirinya berkolaborasi dengan sejumlah Anggota DPRD TTS telah membangun gereja dan juga rumah doa.(DK)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.