oleh

Hak Rekanan Puskesmas Taneotob Belum Dibayarkan, Ketua DPRD TTS: Minta Lapor Polisi

-Berita-264 Dilihat

Ket. Foto: Nampak Bangunan Puskesmas Taneotob.

Laporan Reporter SUARA TTS .Com

SUARA TTS .COM | SOE – Ketua DPRD TTS, Marcu Mb’au naik pitam saat mendapatkan pengaduan dari rekanan CV Murimada terkait haknya senilai 1,4 Miliar yang belum dibayarkan pihak Dinas Kesehatan Kabupaten TTS.

CV Murimada sendiri diketahui mengerjakan Bangunan Puskesmas Prototipe Taneotob pada Tahun 2021.
Mirisnya, walaupun hak orang belum dibayarkan, namun bangunan Puskesmas tersebut sudah diresmikan oleh Bupati TTS dan juga sudah dimanfaatkan.

Hal inilah yang membuat Ketua DPRD TTS berang.
” Mana sudah resmikan, sudah pakai tapi hak orang belum dibayarkan. Saya suruh pihak rekanan lapor polisi saja,” ujarnya dengan nada kesal.

Marcu semakin kesal karena dalam APBD 2021 dan RAPBD Tahun 2022, pihak Dinas Kesehatan tidak menganggarkan untuk pembayaran pekerjaan tersebut.
” Mau bayar bagaimana, di 2021 tidak anggarkan. Di RAPBD Tahun 2022 yang sementara kita bahas juga tidak anggarkan,” jelasnya.

Jeffry Usboko dari CV Murimada mengaku, kecewa berat karena haknya hingga kini belum dibayarkan.

Dirinya semakin kecewa setelah mengetahui haknya tersebut tidak dianggarkan dalam APBD Tahun 2021 sehingga tidak bisa dibayarkan.
Padahal menurutnya, di dalam haknya tersebut, juga terdapat hak tukang dan masyarakat Taneotob.

” Saya sudah ke Dinas Kesehatan, Ke Badan PKAD dan Ke DPRD TTS tapi belum ada titik terang. Katanya hak saya tidak dianggarkan tahun ini jadi tidak bisa bayar,” keluhnya.

Diceritakannya, pihaknya mulai melakukan pekerjaan lanjutan Puskesmas Taneotob pada Bulan Maret dan rampung pada Juni lalu. Pada Juli, dilakukan PHO pekerjaan tersebut. Pada 8 Oktober 2021, Bupati TTS didampingi Kadis Kesehatan melakukan peresmian Puskesmas tersebut.Tapi hingga kini, hak pihak ketiga belum dibayarkan.

Sementara itu Kadis Kesehatan Kabupaten TTS, dr. Eirene Atte yang dikonfirmasi terkait pembayaran Puskesmas Taneotob mengaku, sudah bertemu dengan pihak rekanan.

Namun ketika ditanya terkait alasan belum dibayarkan, Irene belum membalas pesan WhatsApp dari SUARA TTS.COM. Telepon dari SUARA TTS.COM juga belum dijawab.

” Tadi su ketemu,” jawab Irene dalam pesan WhatsApp yang diterima SUARA TTS.COM. (DK)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.