oleh

Gubernur Viktor Terawang, Orang Timor Kembali Pimpin Undana, Ini Jagoannya

-Berita-190 Dilihat

Ket Foto: Viktor Laiskodat

Laporan Reporter SUARA TTS.Com

SUARA TTS. COM | SOE – Gubernur NTT, Viktor Laiskodat menerawang siapa yang akan memimpin Universitas Nusa Cendana (Undana) pasca Rektor Undana, Prof. Fredrik Benu habis masa jabatannya. Dirinya meramal, orang Timor akan kembali memimpin Undana untuk lima tahun kedepan.
” Saya terawang ini orang Timor lagi yang pimpin Undana. Jadi dari Timor ke Timor,” ungkap Gubernur Viktor dalam sambutannya ketika menghadiri ke Kegiatan di Besipae, Kabupaten TTS, Jumat 5 November 2021.


Untuk diketahui, Prof. Fredrik Benu akan habis masa jabatannya pada 5 Desember mendatang atau tersisa satu bulan.
Tiga calon rektor Undana yang lolos dalam rapat senat tertutup dengan agenda pemilihan dan penetapan calon Rektor Undana yaitu, Dr. drh, Max Sanam,Ir. Franki Telupere dan Dr. Yendris Krisno Syamruth.
Gubernur Viktor menjagokan Dr. drh. Max Sanam akan memimpin Undana periode 2021-2025.
Dirinya optimis sektor peternakan NTT akan maju ketika Undana dipimpin Rektor dari peternakan.
” Peternakan NTT akan maju ketika rektor Undana yang naik dari Peternakan,” ujarnya.
Dilansir dari undana.ac.id, sebanyak lima calon maju dalam rapat senat tertutup dengan agenda pemilihan dan penetapan calon Rektor Undana pada Kamis 26 Agustus 2021. Kelima calon yang t memperebutkan 51 suara dari senat Undana yaitu, Prof. Simon Sabon, Prof. Mangadas Lumban Gaol, Dr. drh, Max Sanam,
Ir. Franki Telupere dan Dr. Yendris Krisno Syamruth. Dari hasil pemilihan, Dr. drh, Max Sanam memperoleh 21 suara,
Ir. Franki Telupere memperoleh 10 suara, Dr. Yendris Krisno Syamruth memperoleh 9 suara, Prof. Mangadas Lumban Gaol memperoleh 7 suara dan Prof. Simon Sabon hanya memperoleh 4 suara. Berdasarkan perolehan suara, maka ditetapkan tiga calon dengan perolehan suara terbanyak yang akan maju ke tahapan pemilihan selanjutnya. (DK)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.