oleh

GMKI Cabang Kupang Gelar Kegiatan Kemah Kerja Ilmiah

-Berita-179 Dilihat

Ket Foto: Nampak Peserta Sedang Mengikuti Kegiatan KKI di SMA Negeri I Amabi Oefeto Timur.

Laporan Reporter SUARA TTS .com

SUARA TTS .COM | KUPANG – Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Kupang, Komisariat Rabi, melakukan serangkaian kegiatan di Gereja Injil Masehi di Timor (GMIT) Elim Kenam Desa Nunmafo, Kecamatan Amabi Oefeto Timor, Kabupaten Kupang, Selama 4 hari dari Tanggal 4-7 November 2021.

Ketua Komisariat Rabi Yuleks Jurumudi menjelaskan bahwa kegiatan  dilakukan selama 4 hari.

Adapun Kegiatan yang dilakukan yaitu,Kemah Kerja Ilmiah (KKI),  kelas inspirasi untuk anak paud, SD, SMP, SMA, ada juga Kegiatan Penyegaran Iman (KPI), kegiatan api unggun, nonton Film Inspirasi bersama Siswa SMA.

” Selain kegiatan diatas, kita juga menanam  pohon mangga bersama pendeta sebagai kenang kenangan bahwa GMKI Cabang Kupang, Komisariat Rabi pernah datang ke kegiatan di sini”,ujar  Yuleks

Ia  mengingatkan kepada seluruh anggota komisariat rabi untuk terus mengikuti kegiatan dan terus memberikan kontribusi, memberi dampak kepada masyarakat terutama di bidang pendidikan.

” Kegiatan harus memberi dampak kepada masyarakat terutama di bidang pendidikan sebagai basic ilmunya kita, paling tidak hal hal sederhana tapi dilakukan dengan cinta yang besar. Kita hadir untuk memberikan motivasi belajar untuk adik adik di masa yang sulit ini ( masa pandemi Covid-19) supaya tetap semangat” ujarnya

Ketua Komisariat Rabi ini berharap semoga  (KKI) tahun depan lebih baik lagi dan banyak anggota yang berpartisipasi, sehingga semakin peka terhadap lingkungan sekitar yang masih membutuhkan banyak bantuan untuk berbagi ilmu pengetahuan.

Sementara itu ketua Badan Pengurus Cabang Kupang, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia, (BPC GMKI) Ketua Bidang Aksi Dan Partisipasi Fendi Bia juga mengapresiasi kegiatan komisariat rabi.

“Kita badan pengurus cabang memberikan apresiasi kepada  Komisariat rabi karena sudah sukseskan kegiatan ini dari dari awal sampai akhir dengan baik, dan seluruh mahasiswa FKIP Undana yang tergabung dalam Anggota GMKI ini mereka 100% menerapkan ilmu mereka di Gereja, Pendidikan dan Masyarakat.”

Fendi Bia juga  berharap kedepannya Komisariat Rabi terus melakukan kegiatan yang sangat bermanfaat seperti ini bagi masyarakat, jemaat gereja, di tengah-tengah medan pelayanan.

Pada kesempatan tersebut Kepala Sekolah SMA N 1 Amabi Oefeto Timur,  Donatus Wagut berharap (GMKI) Terus hadir untuk melalukan kegiatan di Sekolah, sehingga anak-anak lulus  dan melanjutkan ke Perguruan Tinggi  juga bisa masuk ke GMKI untuk  meneruskan visi misi sesuai dengan medan layanan yaitu Tinggi Ilmu, Tinggi Iman dan Tinggi Pengabdian.

“Saya dengan lapang dada dan tangan terbuka menerima GMKI yang begitu banyak memberikan inspirasi untuk anak-anak kami” ujarnya.

Pantauan Suara TTS .com,kegiatan yang dilakukan oleh GMKI Kupang, Komisariat Rabi dihadiri oleh 70 orang terdiri dari berbagi jurusan yang ada di FKIP Undana Kupang.(YB)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.