oleh

Enam Pejabat Eselon II Siap Bertarung Rebut Sekda TTS

-Berita-727 Dilihat

Ket Foto. Ilustrasi.

Laporan Reporter SUARA TTS .COM

SUARA TTS .COM | SOE – Setidaknya beredar nama enam pejabat eselon II di lingkup Pemkab TTS yang akan bertarung untuk merebutkan kursi Sekda TTS.

Keenam pejabat tersebut diantaranya, Asisten II Setda TTS Seperius Edison Sipa, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Linda Fobia, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Nikson Nomleni, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K), Dominggus J.O Banunaek, Kepala BKPSDM Musa Benu dan Kepala Dinas Pariwisata Roby Selan.

Keenam pejabat tersebut disebut-sebut akan bertarung merebut kursi Sekda TTS pasca adanya tahapan setelah ada rekomendasi KASN. Sebab, keenam pejabat tersebut sudah mengikuti PIM II yang merupakan syarat mengikuti seleksi jabatan Sekretaris Daerah (Sekda).

Hal ini dilakukan mengingat jabatan Sekda TTS yang diduduki oleh Sekda Marthen Selan akan segera memasuki masa purna tugas pada Maret 2021 ini.

Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten TTS saat masih menunggu rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk membentuk panitia seleksi (Pansel) jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) TTS.

Demikian dikatakan Bupati TTS, Egusem Pieter Tahun dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) TTS, Musa Benu melalui layanan pesan WhatsApp, Minggu (27/2/2022).

Ket Foto. Bupati TTS, Egusem Pieter Tahun.

Dikatakan Bupati Epy, proses seleksi jabatan Sekda TTS sudah berjalan. Namun untuk detailnya Sekda TTS aktif Marthen Selan yang bisa menjelaskan.

“Prosesnya sudah berjalan. Detailnya bisa tanya Pak Sekda Marthen Selan,”Pinta Bupati Epy.

Sementara itu, Kepala BKSDM TTS, Musa Benu kepada mengatakan, belum ada pembentukan panitia seleksi (Pansel). Sebab, belum ada rekomendasi dari KASN.

Pihaknya masih menunggu rekomendasi KASN untuk pembentukan Pansel Sekda TTS dan tahapan seleksi akan berjalan jika setelah adanya rekomendasi tersebut.

“Belum bentuk pansel karena masih menunggu rekomendasi KASN. Kami tunggu saja rekomendasi itu untuk bentuk Pansel sehingga tahapannya segera berjalan,”kata Musa.

Penulis : Erik Sanu

Editor : Erik Sanu

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.