oleh

Enam Pejabat Eselon II Bersaing Rebut Kursi Sekda TTS

-Berita, Pemerintahan-3220 Dilihat

Ket Foto. Enam Pejabat Eselon II yang mengikuti seleksi calon Sekda TTS

Laporan Reporter SUARA TTS.COM

SUARA TTS.COM | SOE – Hingga penutupan pendaftaran Calon Sekda TTS, tercatat ada enam pejabat eselon II lingkup Pemda TTS mendaftar guna mengikuti seleksi.

Keenam pejabat tersebut diantaranya, Asisten II Setda TTS Seperius Edison Sipa, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Agnes L. S Fobia, S.Sos, M.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Nikson Nomleni, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K), Dominggus J.O Banunaek, Kepala BKSDM Musa Benu dan Kepala Dinas Pariwisata Roby Selan.

Pada hari pertama Senin 14 Maret, Kepala Dinas P3A Agnes L Fobia mendaftar sekitar pukul 9.30 WITA disusul tiga orang lainnya pada pukul 15.30 WITA masing masing Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Nikson Nomleni, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K), Dominggus J.O Banunaek, Kepala BKSDM Musa Benu.

Sedangkan Asisten II Seperius Edison Sipa dan Kepala Dinas Pariwisata Robi Selan memilih mendaftar pada hari kedua sekaligus penutupan.

Informasi yang dihimpun SUARA TTS.COM, usai pendaftaran dilanjutkan dengan seleksi administrasi pada tanggal 16 Maret, Asesor pada tanggal 17-20 Maret dan Pansel 28 Maret.Sesuai jadwal hasil seleksi akan diumumkan pada tanggal 1 april 2022 mendatang.

Tiga orang nama berdasarkan peringkat teratas akan diusulkan ke Bupati TTS yang nantinya menentukan 1 nama untuk dikonsultasikan dengan Gubernur.

Adapun Panitia Seleksi diketuai oleh Sekda Provinsi NTT, Beni Polomaing, David Pandi, Ayub Meko , Dwi Paulus , Wakiran ( BKN Jakarta). Tim Asesor dari juga berasal dari Jakarta.

Salah satu Calon Sekda TTS,Nikson Nomleni kepada SUARA TTS.COM mengatakan semua kandidat memiliki peluang yang sama.

” Saya siap untuk mengikuti proses seleksi sekda Kabupaten TTS yang akan segera bergulir, karena secara administratif saya mampu dan yakin memenuhi persyaratan-persyaratan yang diatur, baik UU kepegawaian maupun peraturan mengenai kepangkatan”,ujar pria yang juga menjabat sebagai Kadis PMD TTS ini.

Jika melihat jejak karier,Nikson pernah menduduki beberapa jabatan antara lain Kasubag Otda pada Bagian Pemerintahan setda TTS, Camat, Kabid Litbang, Kabag Pem Setda TTS, Kadis sosial sampai pada kadis PMD TTS. Namun dirinya mengaku semua peserta yang mendaftar memiliki peluang yang sama.

” Sekali lagi saya siap bersaing dengan semua kandidat untuk menempati kursi Sekda TTS sepeninggal Marthen Selan, SH bulan April mendatang”,tegas Nikson.

* Penulis: Erik Sanu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 komentar