oleh

Drama 6 Gol, Buyarkan Kemenangan Barcelona, Madrid Raih Point Penuh

-Berita-128 Dilihat

Ket. Foto (AS) :Iago Aspas, Kapten Celta Vigo, pencetak dua gol ke gawang Barcelona.

Laporan Reporter SUARA TTS.Com

SUARA TTS.COM | SOE – Drama 6 gol mewarnai laga Celta Vigo vs Barcelona dalam lanjutan liga Spanyol Jornada ke-12. Bertandang ke stadion Balaidos, Barcelona Mampu unggul 3 gol dibabak pertama. Keunggulan tiga gol, sempat buat semua orang berpikir Barcelona akan menang mudah.

Namun sayang, dibabak kedua semua berubah. Celta Vigo justru mampu mencetak tigal gol yang membuat pertandingan berkesudahan sama kuat, 3-3.

Ansuti Fati membuka kran gol Barcelona hanya 5 menit setelah bertanding berjalan. Sepakan kaki kanan Fati ke tiang jauh gagal diantisipasi Dituro, Barcelona unggul 1-0.

13 menit berselang atau di menit ke-18, Sergio Busquets berhasil menggandakan keunggulan Barcelona menjadi 2-0 lewat sepakan terukur dari luar kotak pinalti. Bola yang mengarah ke tiang kiri gawang tak mampu dijangkau Dituro.

Memphis Depay mencatatkan namanya di papan skor lewat gol sundulannya di menit ke-34. Skor 3-0 menutup babak pertama.

Di babak kedua, Celta Vigo yang tertinggal tiga gol meningkatkan serangan. Di menit ke-52, Iago Aspas mencetak gol ke gawang Barcelona menfaatkan bola liar di dalam kotak pinalti. Sepakan kaki kirinya sukses membuat pendukung Celta bergemuruh.

Dimenit ke-74, Manuel Agudo memperkecil ketinggalan Celta Vigo menjadi 2-3.

Kemenangan Barcelona yang sudah di depan mata harus buyar oleh aksi Aspas yang mencetak gol keduanya dalam pertandingan tersebut di menit ke-90+6. Sepakan kaki kiri Aspas dari luar kotak pinalti tak mampu dijangkau oleh Ter Stegen. Skor sama kuat menutup pertandingan tersebut.

Hasil tersebut menempatkan Barcelona di posisi ke-9 klasmen dengan raihan 17 point’ dari 12 laga. Sementara Celta Vigo, berada di peringkat 15 klasmen dengan koleksi 12 point’.

Di pertandingan lain, sang pemuncak klasmen, Real Madrid sukses meraih point penuh saat menjamu Rayo Vallecano.

Bertanding di Santiago Bernabeu, Toni Kroos membawa Mardid unggul di menit ke-14. Memanfaatkan assist Asensio, sepakan keras Kross dari kotak Pinalti mampu menjebol gawang Rayo Vallecano.

Kirim Benzema menggandakan keunggulan Mardid menjadi 2-0 usai memanfaatkan assist Alaba.

Mardid sempat memperoleh peluang untuk menggandakan keunggulan melalui Vinicius Junior, Asensio dan Benzema, namun Dimitrievski tampil bagus menghalau peluang tersebut. Skor 2-0 menutup pertandingan babak pertama.

Dibabak kedua, Rayo Vallecano berhasil mencetak gol untuk memperkecil ketertinggalan lewat aksi R. Falcao. Umpan silang Gracia mampu disundul Falcao untuk merubah skor menjadi 2-1. Skor 2-1 untuk kemenangan Mardid menjadi penutup laga tersebut.

Raihan 3 poin tersebut memperkokoh posisinya di puncak klasemen dengan 27 point’ dari 12 pertandingan. Sementara Rayo berada di posisi 6 klasmen dengan koleksi 20 point’. (DK)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.