oleh

Disdukcapil TTS Libur Mulai Besok, Ada Apa?

-Berita-672 Dilihat

Ket Foto. Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten TTS, Apris Manafe, SE 

Laporan Reporter SUARA TTS.COM

SUARA TTS.COM | SOE – 12 orang ASN pada  Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil Rapid Antigen.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Dukcapil TTS,Apris Manafe, SE kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin 7 Maret 2022.

Dikatakan, tenaga kesehatan Dinkes TTS melakukan Rapid Antigen pada hari Jumat 4 Maret terhadap 58 orang(ASN, Tenaga honorer dan siswa praktek).

Dari hasil Rapid Antigen tersebut,8 orang ASN dan 2 siswa praktek dinyatakan positif. Empat hari sebelumnya, 2 orang ASN juga dinyatakan positif setelah melakukan Rapid Antigen mandiri.

Dengan keadaan tersebut kata Kadis Apris, Disdukcapil diliburkan mulai Selasa tanggal 8-11 Maret mendatang. Aktivitas akan dilakukan pada Senin,pekan depan.

“Kita libur mulai besok sampai Jumat dan masuk kembali Senin depan”,ujar mantan Camat Fautmolo ini.

Meski libur, pihaknya tetap siapkan 10 orang pegawai untuk melayani dokumen kependudukan bagi masyarakat terkhusus keperluan darurat seperti pasien, peserta seleksi TNI/Polri atau masyarakat yang hendak bepergian.

” Kita liburkan sementara. Tapi ada Pelayanan terbatas”,ujarnya lagi.

Ditanya terkait ketersediaan blangko E-KTP, Kadis Apris mengatakan saat ini terbatas namun dirinya segera ke Jakarta dengan tujuan untuk mengambil blangko.

“Saya dapat pinjaman dari kota Kupang sebanyak 200. Hari rabu saya ke Jakarta untuk ambil blangko. Semoga bisa dapat sesuai permintaan yang kita ajukan”, harap Kadis Apris.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.