oleh

Diresmikan , Warga Desa Puna Segera Nikmati Air Pompa Hidram Bantuan TNI

Ket Foto.Nampak Dandim TTS Letkol Arm Roni Hermawan saat meresmikan air pompa Hidram

Laporan Reporter SUARA TTS .COM

SUARA TTS .COM | SOE- Dandim 1621/TTS Letkol Arm. Roni Hermawan SH.MM meresmikan Air Pompa Hydram bantuan TNI ( Kodam lX/Udayana)Selasa tanggal 15 februari 2022.

Lokasi Air pompa Hidram bertempat di dusun Oelnoah, Desa Puna ,Kecamatan Polen, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).
Pompa Hydram bantuan Kodam IX/Udayana dilengkapi dengan Bak Recervoer (bak penampung utama).

Acara peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Dandim 1621/TTS atas nama Pangdam lX/Udayana sekaligus pembukaan kran air sebagai pengesahan penggunaan air oleh masyarakat RT 04 dan 05 dusun Oelnoah.

Hadir pada kegiatan peresmian tersebut adalah Sekcam Polen,Kapolsek Polen ,Pasi Terdim Kodim 1621/TTS, Kepala Desa Puna, Perwakilan Mahasiswa UNKRIS Kupang dan masyarakat
pengguna Air pompa Hydram .

Pada kesempatan peresmian tersebut Dandim 1621/TTS, Letkol Arm Roni Hermawan mengajak masyarakat mensyukuri rahmat Tuhan atas semua yang terjadi.

Masyarakat diminta agar dapat menggunakan air untuk memenuhi kebutuhan air minum.
Selain itu juga bisa digunakan untuk irigasi uap dan membuka lahan agar ditanami sayur sayuran dan lainnya.

Lebih lanjut Dandim minta masyarakat bekerja sama dengan Babinsa untuk mengetahui cara penggunaan irigasi uap dimaksud.

Ket Foto.Nampak masyarakat berpose bersama usai peresmian air

Salah satu tokoh masyarakat setempat, Johanis Manu mengatakan dengan adanya pompa air Hidram sangat membantu masyarakat dusun Oelnoah dalam memenuhi kebutuhan air bersih.

Dirinya mengaku senang karna jika tanpa bantuan TNI maka air tidak bisa sampai ke pemukiman.

” Kami masyarakat senang karna ada bantuan pompa Hidram dari pangdam Udayana sekaligus bak penampungan sehingga masyarakat merasa terbantu”,ujarnya.

Dikatakan, masyarakat sebelumnya harus mengambil air di sungai namun berkat bantuan pompa Hidram,masyarakat sudah bisa menikmati air tanpa harus jauh jauh ke sungai.

Tak lupa mewakili masyarakat Dusun Oelnoah, dirinya berterima kasih kepada Pangdam IX/ Udayana dan juga Dandim 1621/TTS serta jajaran yang sudah berupaya membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan air bersih.

Sementara itu Babinsa Desa Puna, Pelda Kondrad bersyukur karna selama beberapa waktu bekerja dengan masyarakat akhirnya pompa Hidram bisa diresmikan dan selanjutnya dinikmati masyarakat.

Menurutnya,meski dalam bekerja melibatkan masyarakat sudah tidak produktif namun dengan semangat gotong tinggi akhirnya pekerjaan selesai dengan baik.

Dirinya berharap semoga apa yang sudah dikerjakan bisa dijaga, dirawat sehingga tak hanya dinikmati masyarakat yang ada tapi juga generasi yang akan datang.
” Kita sudah selesaikan pekerjaan ini dan akan nikmati hasilnya, karna saya minta jaga dan rawat.
Jaga kekompakan dan selalu rukun agar bisa menyelesaikan setiap persolan”, ujarnya.(Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.