oleh

Dinas Koperindag TTS Gelar Pasar Murah, Warga Kelurahan Cendana Sambut Baik.

Ket Foto. Kepala Dinas Koperindag ( Beni Frits Tobo) dan Pemilik Idha’s Catering (Idha Lioe)

Laporan Reporter SUARA TTS.COM

SUARA TTS.COM | SOE- Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) akan menggelar pasar murah di dua lokasi.

Selain pasar murah, juga dilakukan pengawasan stok minyak goreng dan bahan makanan kadaluarsa melibatkan tim terpadu yang terdiri dari Kepolisian, Kejaksaan, Pol PP.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Koperindag TTS, Beni Frits Tobo,SE kepada SUARA TTS.COM di ruang kerjanya, Selasa 5 April 2022.

“Kita akan gelar pasar murah. Lokasi dan jadwal sudah ada dua yakni Ki’e dan Kelurahan Cendana (Gereja Petra). Kita semntara kemas barang”,ujarnya.

Dikatakan pasar murah digelar berdasarkan permintaan. Dan saat ini yang sudah dipastikan  dua lokasi yaitu  pertama  Ki’e pada hari Kamis sedang kelurahan Cendana (Gereja Petra) pada Senin mendatang.

Adapun bahan bahan yang akan dijual pada pasar murah adalah minyak goreng , beras , gula, kopi , susu, sabun Daia dan sabun sabun mandi. Minyak goreng diperbanyak mengingat saat ini sangat langka dan harga yang meroket.

Terkhusus untuk minyak goreng kata Frits, para pembeli dibatasi yang mana setiap KK hanya boleh membeli 1 liter. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar semua bisa memperoleh minyak goreng.

” Kita batasi agar semua bisa kebagian. Untuk sementara dua lokasi dan kedepan kita akan sesuaikan”, tambahnya.

Terkait pengawasan, Frits mengaku saat ini sedang menunggu SK Bupati.
Dalam pengawasan nantinya akan melibatkan tim terpadu yaitu ,Jaksa Polisi Pol PP. Tim terpadu akan melakukan sidak ke gudang, toko dan kios guna menghindari penumpukan sembako.

“Nanti tim turun dan jika mendapati ada penumpukan stok, kita tidak sita tapi keluarkan dari gudang supaya orang beli. Selain stok minyak goreng juga kita bahan makanan kadaluwarsa untuk dimusnahkan”,jelas Frits.

Sementara itu salah satu warga Kelurahan Cendana, Idha Lioe mengaku senang jika ada pasar murah yang digelar oleh Dinas Koperindag.

Pasalnya menurut pemilik Idha’s Catering ini, beberapa pekan terakhir minyak goreng memang langka dengan harga yang meroket. Namun demikian sebagai pelaku UKM,dirinya tetap menjalankan usaha demi menjaga kepuasan para pelanggannya.

“Kita susah dapat minyak goreng. Kalaupun ada, harga sudah naik “, ujarnya.

Idha pun menyambut baik apa yang akan dilakukan Dinas Koperindag TTS dengan menggelar pasar murah. Hal tersebut dinilai sangat membantu masyarakat terutama pelaku UKM menjaga kelangsungan usaha.
“Saya baru tau akan ada pasar murah, dan jika ini dilakukan maka tentu bentuk perhatian pemerintah dan setidaknya bisa masyarakat ditengah kelangkaan minyak goreng dan harga yang mulai naik”,harap Idha.(Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.