oleh

Dibangun Tahun 2020, Puskesmas Panite Dimanfaatkan Tahun 2022

-Berita-474 Dilihat

Ket Foto.Sekretaris Dinas Kesehatan TTS, Helen Saudale,S.Sos M.Ap

Laporan Reporter SUARA TTS. COM

SUARA TTS. COM | SOE – Bangunan Gedung Puskemas Panite yang dibangun tahun 2020 akhirnya dimanfaatkan di awal tahun 2022 ini. Hal ini tak lepas dalam lambatnya pihak rekanan menyelesaikan pekerjaan tersebut.

PLH Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten TTS, Helen Saudale,S.Sos,M.Ap membenarkan jika gedung baru Puskesmas Panite telah dimanfaatkan. Pemanfaatan gedung tersebut dikatakan Helen, dilakukan sejak awal Februari lalu.

Berbeda dengan Puskesmas prototipe lainnya, pemanfaatan gedung Puskesmas tersebut tanpa melalui proses peresmian terlebih dahulu.

” Untuk gedung Puskesmas Panite sudah kita manfaatkan sejak awal Februari lalu. Memang tidak ada acara peresmian seperti Gedung Puskemas lainnya,” ungkap wanita berkaca mata ini kepada SUARA TTS.COM, Jumat 18 February 2022.

Terkait pekerjaan pembangunan gedung Puskemas Oinlasi yang menelan anggaran mencapai 8 Miliar lebih, Helen mengaku, saat ini progres fisiknya telah mencapai 93 persen. Dirinya optimis dalam waktu dekat pekerjaan tersebut bisa segera rampung.

Keterlambatan pekerjaan tersebut dikatakan Helen, karena pihak rekanan harus melakukan cutting dan pengerukan di lokasi pembangunan.

Untuk diketahui, pekerjaan gedung Puskesmas Oinlasi sendiri merupakan pekerjaan tahun 2021 yang tak tuntas dikerjakan sehingga terbawa ke tahun 2022.

” Terhitung  31 Desember baik progress fisik maupun realisasi pembayarannya sudah mencapai 93 persen. Dalam waktu dekat pasti sudah tuntas,” terangnya.

Sementara sisa pembayaran Puskesmas Taneotob senilai 1,4 Miliar hak CV Murimada, akan dibayarkan pada triwulan pertama di tahun 2022. Gedung Puskesmas Taneotob sendiri sudah diresmikan pada tahun 2021 namun hak pihak ketiga belum dibayarkan lunas.

” Untuk Taneotob sisa pembayaran hak pihak kita akan kita bayarkan di triwulan pertama,” pungkasnya.

*Penulis :Dion Kota

*Editor: Erik Sanu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.