oleh

Dianggap Berhasil, Ratusan Warga Dukung Jidro Maju Lagi Di  Pilkades To’i.

-Berita, Politik-429 Dilihat

Ket foto. Nampak Bakal calon kepala desa To’i, Jidro Lakapu saat menyerahkan berkas pendaftaran.

Laporan Reporter SUARA TTS.COM

SUARA TTS.COM | SOE- Jidro H.N Lakapu,  kembali mendaftarkan diri sebagai bakal calon kepala desa To’i, Kecamatan Amanatun Selatan.

Jidro yang saat ini menjabat sebagai kepala desa diantar ratusan warga untuk  mendaftar pada Jumat 8 April 2022 sekitar pukul 15.00 WITA di kantor desa setempat. Ia dianggap berhasil dalam memimpin desa To’i melalui pembangunan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Policarpus Benu, Salah seorang warga menyebut Jidro adalah  Bapak Pembangunan di desa To’i. Hal ini dibuktikan dengan pembangunan dua bangunan megah yaitu gedung kantor desa dan Aula.
Selain itu bantuan rumah biasanya dibangun setengah tembok namun kades Jidro bisa membangun rumah bantuan permanen.

“Kami tidak bisa lepas bapak Jidro karna saat menjabat dia tidak tidur tapi membangun. Buktinya kantor desa dan aula.Selain itu ada  bantuan perumahan dan beliau sangat peduli dengan masyarakat”, ujar Policarpus.

Lebih lanjut menurutnya selama menjabat, Jidro selalu melibatkan masyarakat dalam berbagai kegiatan. Ia lantas mengatakan HOK pekerjaan fisik dikerjakan dan bayaran sesuai RAB sehingga masyarakat betul betul menikmati.

Atas berbagai karya dan pelayanan tersebut, masyarakat sepakat untuk tetap mendukung Jidro melanjutkan kepemimpinan di desa To’i periode 2022-2028.

Ket Foto. Nampak warga saat berpose bersama bakal calon kades To’i, Jidro Lakapu usai pendaftaran.

Ketua panitia Lukas Selan  mengatakan sesuai jadwal pendaftaran dibuka  tanggal 4-11 April 2022 mulai pukul
8.00 – 16.00 WITA. Tercatat hingga hari ke lima, sudah ada tiga orang bakal calon yang mendaftar yaitu Osias Mone dan Otnial Mone dan Jidro Lakapu

“Kita pastikan ada tiga orang yang mendaftar sebagai bakal calon kades namun dengan sisa waktu yang ada,  panitia tetap stay di sekretariat Pilkades”,ujar Lukas.

Lebih lanjut ia menjelaskan, sesuai juknis maksimal 5 orang dan minimal 2 calon agar Pilkades bisa berjalan. Hal ini sesuai Juknis Perbup No 9 tahun 2022 tentang ketentuan teknis pelaksanaan Perda No 10 tahun 2015 dan Perda No 14 tahun 2017 tentang pemilihan kepala desa.

Terkait persyaratan menurut Lukas,  ada empat persyaratan yaitu syarat wajib, syarat tambahan bagi incumbent,  syarat khusus bagi  ASN dan syarat pilihan bagi calon yang punya pengalaman.(Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.