oleh

Di TTS,Patung Jokowi Ditarik Masyarakat Menuju Puncak Gunung Sunu.

-Berita, Nasional-405 Dilihat

Ket Foto : Nampak Ratusan Warga Tarik Gerobak yang berisi Patung Jokowi Menuju Puncak Gunung Sunu.

Laporan Reporter SUARA TTS .com

SUARA TTS .COM | SOE – Ratusan masyarakat Desa Sunu, Kecamatan Amanatun Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Rabu 10 November 2021 menarik patung Presiden RI, Joko Widodo menuju puncak Gunung Sunu.
Patung Jokowi ditempatkan pada sebuah gerobak raksasa lalu ditarik menggunakan tali nilon menuju puncak gunung Sunu.

Camat Amanatun Selatan, Yopi Tahun membenarkan aksi ratusan masyarakat Sunu menarik patung Jokowi tersebut. Dirinya sempat ikut bersama-sama masyarakat menarik patung Jokowi menuju puncak Sunu.
Namun dalam perjalanan menuju puncak Sunu, dirinya memutuskan untuk kembali karena hujan mulai turun.
” Iya, tadi kami ramai-ramai tarik patung Pak Jokowi, tapi karena hujan mulai turun, saya bersama beberapa masyarakat memutuskan untuk turun kembali,” terang Yopi melalui pesan WhatsApp.

Di puncak Sunu sendiri lanjut Yopi, baru patung Bai Benu yang sudah ditatakan di puncak Sunu. Sementara patung Bai Mone masih berada di kantor Desa To’i.
” Patung yang sudah terpasang baru patung Bai Benu menyusul patung Pak Jokowi. Sedangkan patung Bai Mone masih berada di kantor Desa To’i,” jelasnya.

Sementara itu salah seorang tim teknis dari Bali, Eka saat dikonfirmasi mengatakan patung Jokowi setinggi 3 Meter itu hari ini diangkut menuju puncak Sunu namun hanya setengah lebih bukit.

Hal ini dikarenakan hujan lebat sehingga sangat menyulitkan warga.
“Rabu depan dilanjutkan lagi, karna warga selang seling dengan tanam jagung, besok jumat dan sabtu warga melanjutkan pembuatan jalan ke atas puncak”ujarnya.

Dikatakan hari Rabu mendatang patung akan ditarik lagi oleh para bapak bapak dan pemuda setempat sehingga belum bisa dipastikan kapan akan terpasang.

Hal senada diungkapkan Sekdes Sunu,Gomer Alle.
Dikatakan karna kendala hujan dan jalan sehingga belum bisa dilanjutkan.

“Sudah setengah bukit nanti kita bersihkan jalan ke puncak dulu baru tarik ke puncak. Belum bisa pastikan kapan pemasangan patung”, ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.