oleh

David Boimau Desak Pemerintah Segera Tangani Banjir Bena 

-Berita, Politik-307 Dilihat

Ket. Foto:Nampak mobil sedang menerobos banjir Bena.

Laporan Reporter SUARA TTS.COM

SUARA TTS.COM | SOE – Anggota DPRD TTS, David Boimau meminta pemerintah segera menangani banjir Bena. Pasalnya, akibat banjir tersebut selain menyebabkan petani gagal panen tetapi juga mengganggu akses lalulintas di jalur selatan.

” Kita mendesak pemerintah untuk segara tangani banjir Bena. Kasihan para petani yang sawahnya tergenang air dan mengalami gagal panen. Belum lagi kendaraan bermotor warga yang rusak akibat terendam air,” desak David.

Dirinya berharap agar tidak ada saling tunggu atau melempar tanggung jawab wilayah antara pemerintah Propinsi dan Kabupaten. Walaupun jalan tersebut berstatus jalan propinsi, namun masyarakat TTS lah yang merasakan dampak langsung dari banjir tersebut.

Oleh sebab itu, dirinya berharap pemerintah segera menurunkan tim teknis untuk mencari solusi agar banjir Bena bisa segera di atasi dan tidak menjadi penyakit tahunan.

” Saya berharap pemerintah segera menurunkan tim teknis, analisa dan kerja untuk mengatasi banjir Bena,” pintanya.

Camat Amanuban Selatan, Jhon Asbanu mengatakan, banjir Bena yang disebabkan oleh luapan kali fatu muti tidak hanya merendam area persawahan tetapi juga merendam badan jalan dan juga pemukiman masyarakat.

Kemarin, Jumat 18 Maret 2022, ketinggian air mencapai 1 meter lebih dan menyebabkan akses jalan jalur selatan sempat putus total.

Namun sekitar pukul 01.00 WITA, Akses jalan kembali bisa dilewati setelah air mulai surut.

” Banjir Bena ini penyakit tahunan. Selama belum dilakukan normalisasi kali fatu muti dan diarahkan masuk ke kali Noemuke, maka banjir Bena akan terus berulang,” sebutnya. (DK)

* Penulis Dion Kota * Erik Sanu 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.