Daftar Ke KPUD, Perindo TTS Targetkan 1 Fraksi 

Berita, Politik491 Dilihat

Ket foto : Ketua KPUD TTS, Matheus Krivo menyerahkan berita acara pendaftaran bakal Caleg DPD Perindo Kabupaten TTS kepada Ketua DPD PERINDO TTS, Marthen Natonis.

Laporan Reporter SUARA TTS. COM, Dion Kota.

SUARA TTS. COM | SOE – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perindo Kabupaten TTS, Sabtu 13 Mei 2023 mendaftarkan bakal calegnya ke KPUD TTS. Dipimpin Ketua DPD Perindo Kabupaten TTS, Marthen Natonis, para bakal caleg, pengurus dan simpatisan melakukan konvoi keliling kota soe sebelum menuju ke kantor Sekertariat KPUD TTS.

Seluruh kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat yang mengikuti konvoi dihiasai dengan atribut partai Perindo.

Tiba di kantor KPUD TTS, rombongan DPD Perindo TTS diterima Komisoner KPUD TTS, Komisoner Bawaslu TTS, Sekertaris KPUD TTS dan para pegawai Sekertariat KPUD.

Berkas bakal Caleg langsung diserahkan Ketua DPD Perindo Kabupaten TTS, Marthen Natonis dan diterima Ketua KPUD TTS, Matheus Krivo yang didampingi para Komisoner KPUD TTS dan Komisoner Bawaslu Kabupaten TTS.

Usai diterima, KPUD TTS langsung melakukan pemeriksaan kelengkapan berkas bakal Caleg tersebut. Dari hasil pemeriksaan, KPUD TTS menyatakan berkas bakal Caleg dari Partai Perindo lengkap dan dibuatkan berita acara penerimaan.

“ Berkas Bakal Caleg Perindo kita nyatakan lengkap dan akan diproses ke tahap selanjutnya yaitu verifikasi berkas,” ungkap Ketua KPUD TTS, Matheus Krivo. Ket foto : Nampak komisioner KPUD berpose bersama jajaran pengurus Partai Perindo.

Ketua DPD Perindo Kabupaten TTS, Marthen Natonis mengatakan, 40 bakal Caleg yang didaftarkan berasal dari berbagai latar belakang, suku, agama dan pekerjaan beragam. Dalam menentukan bakal calegnya dikatakan Marthen, Partai Perindo juga mempertimbangkan keseimbangan tiga swap raja yang ada di kabupaten TTS.

“ 40 orang bakal caleg yang kita daftarkan hari ini merupakan putra-putri terbaik daerah ini. Mereka juga mewakili tiga swapraja yang ada di Kabupaten TTS,” ujar Marthen.

Ditanya terkait target, Marthen menyebut partainya menargetkan memiliki satu fraksi di DPRD TTS pada Pileg 2024 mendatang.

“ Target kita sangat realistis, yaitu memiliki satu fraksi. Oleh sebab itu, dalam proses penyaringan bakal caleg ini kita lakukan dengan sangat ketat. Dan mereka yang hari ini kita daftarkan merupakan yang kader terbaik yang kita miliki,” tegasnya. (DK)

Editor : Erik Sanu 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *