oleh

Bicara Saat Serah Terima Jabatan, Kades Ferly Sebut Punya Mimpi Jadi Ketua DPRD TTS

Ket Foto : Nampak Camat Kualin, Jakob Sapay saat acara serah terima jabatan kepala desa Kualin 

Laporan Reporter SUARA TTS.COM,Erik Sanu

SUARA TTS.COM | SOE – Pemerintah Desa Kualin, Kecamatan Kualin, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) menggelar acara serah terima jabatan dari PLT  Kepala Desa Kualin Yandres A.Penuam kepada Kepala Desa terpilih periode 2022-2028 Ferly E.I Penuam.

Acara serah terima dilakukan di halaman kantor desa Kualin, Rabu 7 September 2022.
Hadir pada acara serah terima Camat Kualin Jakob Sapay, Kapolsek Ipda Faizal Alang,SH.MH,Danposramil Serka Thomas Americo  dan undangan lainya.

Kepala Desa Kualin,Ferly E.I Penuam pada kesempatan tersebut mengatakan dirinya sangat mensyukuri anugerah Tuhan karna masih dipercayai untuk melanjutkan kepempimpinan enam tahun kedepan.

Ia juga berterimakasih kepada  PLT yang sudah menjabat selama dua bulan. Tak lupa dirinya berterima kasih kepada Camat, pihak keamanan,panitia Pilkades,Timwas,serta seluruh masyarakat yang sudah saling mendukung sehingga Pilkades berjalan dengan baik.

Usai serah terima jabatan, dirinya siap melaksanakan pembangunan berkelanjutan dan siap bekerja sama dengan semua pihak.

Kepada masyarakat,Ferly minta untuk kembali bersama dan akhiri perbedaan. Karna menurutnya walaupun manusia berusaha dengan berbagai cara namun  Tuhan sudah menentukan siapa yang jadi pemimpin. Kades Ferly mengatakan perjalanan hidup manusia tidak ada yang tau.

” kita tidak bisa duga siapa tau kedepan  pak camat bisa jadi kepala Dinas atau siapa yang jadi apa,semua itu sudah diatur.  Kalau saya bermimpi jadi ketua DPRD TTS 15 tahun kedepan, yah siapa tau”,ujarnya. Pernyataan tersebut sontak membuat undangan lantas bertepuk tangan.

Ket Foto : Nampak Camat Kualin, Jakob Sapay saat memberikan sambutan.

Camat Kualin Jakob Sapay,S.Ip pada kesempatan itu  mengajak semua pihak agar mengucap syukur karna setelah  melewati berbagai tahapan dan  perjuangan meski ada polemik namun akhirnya kades Kualin dilantik.

“Untuk Kecamatan Kualin ada empat desa yang gelar Pilkades dan suhu politik sempat memanas di Desa Kualin namun semua sudah usai. Mari kembali bersatu untuk membangun desa”,ajak Camat Jacob.

Dirinya tak lupa berterima kasih kepada panitia,Timwas,pihak keamanan yang sudah  bekerja maksimal sehingga sukses hingga menghasilkan kepala desa baru.

” Nanti setelah serah terima ada banyak tugas menanti. Saya minta pak Kades dalam melaksanakan tugas harus ikut aturan,karna jika melanggar tentu ada konsekuensi”, ujarnya.

Ia kembali menegaskan hajatan politik sudah berlalu biarkanlah berlalu dan tiba saatnya saling bergandengan tangan untuk bangun desa Kualin.(Sys).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.