oleh

Bermodal Janji Akan Dinikahi, Sekdes Noebesa Gagahi Delsi

-Berita, Hukrim-514 Dilihat

Ket. Foto: Nampak Kabid PPA, Andy Kalumbang bersama tim sedang mengunjungi korban Ingkar Janji menikah, Delsi Marianti Nenobais (22).

Laporan Reporter SUARA TTS.COM

SUARA TTS. COM | SOE – Sekertaris Desa Noebesa, Kecamatan Amanuban Tengah, Decky Liunima (44) diadukan ke Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinas P3A) Kabupaten TTS oleh Delsi Marianti Nenobais (22).

Delsi mengadukan Decky lantaran keduanya telah berhubungan badan dan memiliki seorang anak, namun Decky enggan untuk menikahnya. Padahal menurut Delsi, sebelum keduanya berhubungan badan, Decky berjanji akan menikahinya.

Namun hingga keduanya dikaruniai seorang anak yang sudah berusia 5 bulan, Decky masih enggan memenuhi janjinya tersebut.

Kepala Dinas P3A Kabupaten TTS, Linda Fobia yang dikonfirmasi melalui Kabid PPA, Andy Kalumbang mengaku, pihaknya sedang mendampingi Delsi terkait kasus Ingkar Janji Menikah (IJM) tersebut. Namun setelah tim PPA turun ke Desa Noebesa, diketahui jika Decky sendiri ternyata sudah beristri.

” Keduanya berkenalan melalui Facebook. Decky lalu mengajak sang korban bertemu. Setelah beberapa kali bertemu, Decky mengajak korban untuk berhubungan badan dengan janji akan menikahi korban karena Decky sendiri belum memiliki anak dari pernikahannya,” ungkap Andy kepada SUARA TTS.COM, Kamis 31 Maret 2021.

Baca juga  https://www.suaratts.com/oknum-perangkat-desa-mesum-di-tts-dua-kali-mangkir-dari-panggilan-dinas-p3a/

Dari hasil hubungan gelap tersebut, Delsi telah melahirkan seorang anak yang berusia 5 bulan. Delsi dan keluarga kini menuntut pertanggung jawaban pelaku.

Informasi yang didapat Tim PPA ketika turun ke lapangan, diketahui hubungan terlarang tersebut sudah diketahui keluarga korban dan para tetangga.

Tim PPA sendiri sudah bertemu dengan Decky. Saat dikonfirmasi, Decky tak menampik telah memadu kasih dengan korban hingga memiliki seorang anak. Decky mengaku, jatuh dalam hubungan terlarang tersebut karena roh penurut tapi daging lemah.

” Kami sudah konfirmasi ke Decky juga tadi. Ia meminta maaf dan beralasan roh penurut tapi daging lemah. Namun kasus Ingkar Janji menikah ini akan tetap diproses di Dinas P3A. Rabu mendatang, Decky akan dipanggil untuk diperiksa,” ujar Andy.

Decky yang dikonfirmasi SUARA TTS .COM tak menampik telah menjalin cinta terlarang dengan korban. Dirinya mengaku, siap bertanggungjawab terhadap korban dan anaknya.” Saya siap menafkahi korban dan anaknya,” sebut Decky melalui sambungan telepon.

Ia mengaku, sudah ada pembicaraan adat dengan korban dan keluarga korban terkait persoalan tersebut. Ia sempat bertanya beberapa kali kepada wartawan siapa yang mengadukan persoalan tersebut.

” Kami sudah selesaikan secara adat. Siapa yang adukan itu hal lagi. Istri saya atau Delsi,” tanya Decky.

Decky sendiri diduga telah melanggar UU Desa Nomor 6 Tahun 2014. Oleh sebab itu, Dinas P3A akan membangun komunikasi dengan Dinas PMD terkait status Decky sebagai sekertaris desa. (DK)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.