oleh

Berkas Kasus Penganiayaan Dengan Tersangka Anggota DPRD TTS Akhirnya Sampai ke Tangan Penyidik

-Berita, Hukrim-159 Dilihat

Ket Foto. Kasat Reskrim Polres TTS, Iptu Helmi Wildan, SH 

Laporan Reporter SUARA TTS.COM

SUARA TTS.COM | SOE – Sempat diduga hilang, akhirnya berkas perkara kasus dugaan penganiayaan dengan tersangka anggota DPRD Kabupaten TTS, Hendrikus Babys dan istrinya Semrys Lette sampai ke tangan penyidik. Berkas perkara tersebut baru sampai ke tangan penyidik pada Jumat 8 April 2022 sore.

” Berkas perkaranya baru kita terima,” ujar Kasat Reskrim Polres TTS, Iptu Helmi Wildan,SH kepada SUARA TTS.COM, pukul 15.02 WITA.

Padahal sebelumnya, Kasi Pidum, Kejari TTS, Frengki Radja, SH mengaku, usai diteliti Jaksa, berkas kasus dugaan penganiayaan dengan tersangka Anggota DPRD TTS, Hendrikus Babys dan istrinya, Semrys Lette dikembalikan jaksa peneliti, Kejari TTS, Selasa 5 April 2022 lalu. Ada sejumlah petunjuk yang harus dilengkapi penyidik Polres TTS sebelum mengirim kembali berkas tersebut.

Namun anehnya hingga Jumat pagi, berkas perkara tersebut belum diterima penyidik Polres TTS. Kasat Reskrim Polres TTS mengaku belum menerima berkas tersebut pada Jumat pagi.

Jumat siang, wartawan SUARA TTS.COM sempat mengkonfirmasi kembali Kasi Pidum Kejari TTS terkait keberadaan berkas perkara tersebut. Namun oleh Kasi Pidum, ia mengaku sudah mengembalikan berkas tersebut pada Selasa lalu.

Ia bahkan meminta wartawan SUARA TTS.COM untuk mengecek ekspedisi surat keluar sebagai bukti jika berkas tersebut sudah dikirim ke penyidik.

Namun sayangnya usai dicek di ekspedisi surat, ternyata tidak ada tanda terima pengiriman berkas perkara tersebut.

Diberitakan sebelumnya, usai diteliti Jaksa, berkas kasus dugaan penganiayaan dengan tersangka Anggota DPRD TTS, Hendrikus Babys dan istrinya, Semrys Lette dikembalikan jaksa peneliti, Kejari TTS, Selasa 5 April 2022. Ada sejumlah petunjuk yang harus dilengkapi penyidik Polres TTS sebelum mengirim kembali berkas tersebut.

” Berkasnya sudah kita pelajari dan ada sejumlah petunjuk yang harus dilengkapi pihak penyidik. Tadi sudah kita kirim kembali berkasnya ke penyidik Polres TTS,” ungkap Kasi Pidum, Kejari TTS, Frengki Radja, SH kepada SUARA TTS. COM. (DK)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.