oleh

Berbagi Kasih, Yudi Selan Bangun Jaringan Air 1 Km

-Berita-340 Dilihat

Ket Foto : Yudi Arifus Selan Bersama Seorang Warga di Tempat Penampungan air

Laporan Reporter SUARA TTS.Com

SUARA TTS.COM | SOE – Yudi Arifus Selan, S.Sos, Anggota DPRD TTS dari Fraksi Demokrat melakukan aksi berbagi kasih dengan membangun jaringan air sepanjang 1 Km.

Jaringan air bersih tersebut guna menjawab kebutuhan air bersih di Gereja Siloam Nulle dan SD GMIT Nulle.
Kepada SUARA TTS.COM, Selasa 26 Oktober 2021, Yudi mengatakan, dirinya mendapat aspirasi dari pihak gereja dan sekolah terkait masalah air bersih. Dimana, baik gereja maupun sekolah mengalami kesulitan dalam pemenuhan air bersih. Oleh sebab itu, dirinya terpanggil untuk menjawab kebutuhan tersebut.

Menggunakan uang pribadi, ia membeli pipa guna membangun jaringan air bersih sepanjang 1 Km.
Melalui jaringan tersebut, air dari sumber mata air Netbesi dipompa menuju gereja dan sekolah.
” Saya senang bisa membantu gereja dan sekolah dalam menjawab kebutuhan air bersih secara permanen. Saya berharap air tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik,” ungkap Yudi.
Pemasangan air jaringan air sendiri dilakukan selama dua hari dibantu beberapa warga pada 21 dan 22 Oktober lalu. Saat ini, baik gereja maupun sekolah sudah menikmati air bersih.
” Baik gereja maupun sekolah sudah menyediakan Viber untuk menampung air. Air akan mengalir dua kali seminggu,” ujarnya.
Musa Panan, Penjaga sekolah SD GMIT Nulle mengaku, selama ini pihaknya kesulitan mendapatkan air bersih, terutama saat musim kemarau. Saat musim kemarau, air yang mengalir dari pipa yang dibangun melalui program Pamsimas keruh. Sedangkan pada musim kemarau air sering macet dan debitnya sangat kecil.
Dirinya mengucapkan terima kasih kepada Yudit Selan yang telah menjawab kebutuhan air di SD GMIT Nulle.
Selain untuk kebutuhan MCK, air tersebut juga akan dimanfaatkan untuk kebun sekolah.
” Akhirnya kami sudah tidak susah air lagi. Air yang melimpah ini akan kita manfaatkan untuk kebun sekolah dengan menanam aneka tanaman hortikultura,” sebutnya. (DK)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.