oleh

Bangun Jamban Sehat, Kades Bonle’u Didampingi Sekdes dan Perangkat Letakan Batu Pertama

-Berita-335 Dilihat

Ket Foto; Nampak Kepala Desa Bonle’u, Yumeding Fobia saat menerima campuran untuk peletakan pertama pembangunan jamban sehat.

Laporan Reporter SUARA TTS.COM,Erik Sanu

SUARA TTS.COM | SOE – Kepala Desa Bonle’u, Kecamatan Tobu Kabupaten TTS Yumeding Fobia bersama Sekretaris Desa (Sekdes) Oscar Eduard Taneo didampingi seluruh perangkat Desa Bonle’u melakukan peletakan batu pertama pembangunan jamban sehat dan kolam ikan.

Bangunan jamban sehat yang bersumber dari dana desa 2022 untuk 12 orang. Bangunan tersebut juga diprioritaskan bagi warga yang anaknya termasuk dalam kategori stunting.

Kepala Desa Bonle’u,Yumeding Fobia kepada SUARA TTS.COM melalui layanan pesan WhatsApp, Rabu (31/8/2022) usai melakukan peletakan batu pertama mengatakan pembangunan jamban sehat tersebut diperuntukkan bagi keluarga yang anaknya termasuk dalam kategori stunting.

Menurut mantan wartawan Victory News ini, saat gelar rembug stunting usulan penanganan kesehatan atau kebersihan bagi anak stunting adalah bangunan jamban sehat.

“Pembangunan jamban sehat ini berdasarkan hasil rembug stunting. Ada 12 anak stunting yang menyebar di 12 RT, 3 dusun dan 6 RW, semuanya dapat bantuan jamban sehat,”Ucap Kades Megi.

Ket Foto: Nampak Kades Megy Fobia saat meletakan batu permata pembangunan jamban sehat.

Selain 12 jamban sehat, Kades Megi mengatakan juga ada pembangunan 8 kolam ikan bagi 4 kelompok perikanan di Desa yang dipimpinnya.

“Masing-masing kelompok dapat 2 kolam ikan yang didanai dari dana desa 2022,”Kata dia.

Megi, demikian biasa ia disapa meminta kepada kelompok penerima manfaat agar mempercepat pekerjaan agar selesai tepat waktu sehingga tidak berdampak pada realisasi anggaran tahap berikutnya.

Ia juga berharap agar pembangunan mengutamakan mutu dan kualitas baik untuk bangunan jamban sehat maupun kolam ikan. Sebab, bukan orang lain yang memanfaatkan fisik bangunan tersebut selain penerima bantuan itu sendiri.(**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.