oleh

Asrama Mahasiswa TTS Memprihatinkan, Egi : Pemerintah Harus Bangun Baru

-Berita-1847 Dilihat

Ket Foto.Nampak Kondisi Asrama Atlit TTS.

Laporan Reporter SUARA TTS.COM

SUARA TTS.COM | SOE – Wakil Ketua DPRD TTS, Religius Usfunan, Rabu 16 Februari meninjau asrama mahasiswa milik Pemda TTS yang berada di Kota Kupang, tepatnya di Kelurahan Naikoten 1, Kecamatan Kota Radja.

Pria yang akrab disapa Egi ini mengaku prihatin melihat kondisi bangunan asrama mahasiswa tersebut. Menurutnya, bangunan tersebut tak layak huni sehingga harus dibangun baru.

” Kondisi bangunan asrama mahasiswa kita sangat memprihatikan. Bangunannya mengalami kerusakan berat akibat termakan usia dan minim perawatan. Daru empat kamar WC yang ada, dua tidak bisa digunakan, sedangkan dua lagi dalam kondisi yang tidak layak digunakan,” ujar Egi kepada SUARA TTS. COM, Kamis 17 Februari 2022.

Ket Foto.Nampak wakil ketua DPRD TTS, Religius Usfunan bersama Kabag Umum Setda Kabupaten TTS, Sekertaris Dispora, perwakilan Dinas PRKP dan perwakilan Badan PKAD Kabupaten TTS sedang meninjau asrama Atlet milik Pemda TTS di Kota Kupang.

Dalam kunjungan tersebut dikatakan Egi, dirinya ditemani Kabag umum Setda TTS, sekertaris Dispora, perwakilan Dinas PRKP dan bagian aset dari Badan PKAD Kabupaten TTS. Karena harus dibangun baru, Egi mendorong agar pada perubahan APBD minimal perencanaan pembangunan asrama mahasiswa harus masuk. Dari segi anggaran, DPRD TTS siap memberikan dukungan anggaran.

” Minimal di perubahan APBD, perencanaannya masuk sehingga tahun depan kita bisa mulai untuk membangun bangunan baru asrama mahasiswa yang moderen. Kita akan lengkapi dengan fasilitas aula multi fungsi yang memadai,” ujarnya.

Saat ini asrama tersebut dihuni 12 mahasiswa dari Kabupaten TTS. Dirinya mengucapkan terima kasih kepada ke-12 mahasiswa tersebut karena sudah menjaga aset milik Pemda TTS tersebut.

” Untungnya masih ada anak-anak kita yang mau memanfaatkan asrama tersebut sehingga aset Pemda bisa aman,” imbaunya.

Keberadaan asrama mahasiswa di Kota Kupang dikatakan Egi sangat penting. Karena banyak event olahraga yang diselenggarakan di Ibu kota Propinsi NTT tersebut. Dalam waktu dekat, akan diselenggarakan Pekan olahraga pelajar daerah (POPDA). Jika asrama mahasiswa dalam kondisi baik, seharusnya pemerintah tidak perlu mengeluarkan anggaran untuk penginapan lagi karena sudah ada asrama.

” Kalau asrama ini dalam kondisi baik kita bisa manfaatkan jika ada event-event di Kota Kupang. Tapi kalau sudah rusak begini terpaksa kita harus cari penginapan yang layak dan nyaman. Hal ini penting dalam mendukung persiapan atlet sebelum bertanding,” papar politisi PKB ini. (DK)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.