oleh

Presiden Jokowi Kunjungi TTS 15 Februari Mendatang.

-Berita, Nasional-1459 Dilihat

Ket Foto. Bupati TTS, Egusem Pieter Tahun

Laporan Reporter SUARA TTS .COM

SUARA TTS. COM | SOE- Presiden Republik Indonesia, Ir H.Joko Widodo direncanakan berkunjung ke Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Provinsi NTT pada tanggal 15 Februari 2022 mendatang.

Presiden akan melakukan peninjauan pada salah satu titik  dimana banyak anak-anak yang mengalami stunting.

Bupati TTS, Egusem Pieter Tahun saat dikonfirmasi,Kamis 3 Febuari 2022 membenarkan kunjungan presiden sehingga  pihaknya telah melakukan berbagai persiapan.

Ditanya tentang lokasi kunjungan, Bupati Epy mengatakan kantor Bupati telah disiapkan karna sudah  arealnya  masuk standar dan tidak ada hambatan. Selain itu juga dekat dengan landasan helikopter (Heliped) yang tentu gampang mengakses Lokasi.

“Kita belum tau nanti ke mana yang jelas jelas titik lokus ada di kantor Bupati. Mungkin akan kunjungi posyandu terdekat untuk mengetahui angka stunting.Yang jelas Pemkab siap menerima kunjungan presiden”,ujar Ketua DPD II Partai Golkar ini

Ditanya tentang tujuan kunjungan presiden, Bupati Epy menjelaskan bahwa TTS merupakan daerah dengan angka Stunting tertinggi namun setelah namun tahun 2022 mengalami penurunan sebesar 0,85 persen. Hal ini yang membuat presiden ingin mengunjungi Kabupaten TTS.

” Saya terkejut, senang sekaligus terharu karna pak presiden mau kunjungi TTS”,ujar Bupati Epy.

Pantauan SUARA TTS.COM, ASN dari berbagai OPD dikerahkan untuk melakukan pembersihan di seputaran Heliped yang tak jauh dari Kantor Bupati TTS.

Salah satu titik kunjungan yakni puskesmas kota Soe juga terlihat sedang melakukan berbagai persiapan penataan halaman puskesmas dan juga pembersihan.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.