oleh

Aneka Perlombaan Meriahkan HUT Ke-20 Paroki Vinsensius Benlutu, TTS.

-Berita, Olahraga-351 Dilihat

Ket. Foto: Nampak Pastor Paroki Vinsensius Benlutu, RD. Hilers (kiri) dan Ketua panitia perayaan gereja tahun 2022, Maria Imakulata ( tengah menggunakan kemeja putih) sedang mengikuti acara pembukaan HUT Ke-20 Paroki Vinsensius Benlutu di lapangan Bola Voli, Senin 23 Mei 2022

Laporan Reporter SUARA TTS.COM, Dion Kota

SUARA TTS. COM | SOE – Aneka perlombaan mulai bola voli, futsal, tarik tambang, tenis meja, karoke lagu rohani kategori anak SD, FashionShow kategori anak, lari karung, lomba natoni, bonet hingga perlombaan ronggeng mewarnai perayaan hari ulang tahun (HUT) Paroki Vinsensius Benlutu ke-20. Khusus tahun ini, perayaan HUT diselenggarakan bersamaan dengan peringatan hari Kenaikan Yesus Kristus dan Pentakosta.

Pasalnya, HUT Paroki sendiri sesungguhnya jatuh pada 15 Februari, namun karena alasan pandemi virus corona, perayaan HUT ditunda hingga bulan Mei dan puncak acaranya akan berlangsung pada 5 Juni mendatang yang ditandai dengan perayaan misa syukur yang bertepatan dengan hari raya Pentakosta.

Senin 23 Mei 2022 dilakukan pembukaan rangkaian perlombaan memperingati HUT Paroki yang berlangsung di lapangan bola voli Paroki Vinsensius Benlutu oleh Pastor Paroki, RD Herman Hilers Penga. Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua DPRD TTS, Yusuf Nikolas Soru dan umat Paroki Vinsensius Benlutu.

Ketua panitia perayaan gereja tahun 2022, Maria Imakulata Thaius, S.Ag mengatakan, aneka perlombaan yang digelar diikuti oleh umat di tingkat KUB dan umat di kapela-kapela dalam Paroki Vinsensius Benlutu. Tujuan perlombaan ini sendiri untuk meningkatkan rasa persaudaraan dan kebersamaan antara umat dalam Paroki Vinsensius Benlutu.

“ Untuk tahun ini perayaan HUT Paroki Ke-30 mengambil tema berjalan bersama sambil berbuat baik. Melalui rangkaian perlombaan ini kita ingin meningkatkan rasa persaudaraan dan kebersamaan di dalam Paroki Vinsensius Benlutu. Dengan rasa persaudaraan yang kuat, maka umat dapat bersama berjalan bersama, bekerja sama untuk melakukan aneka kegiatan baik untuk memuliakan nama Tuhan,” ungkap wanita yang menyandang gelar guru agama ini.

KET. Foto : Foto bersama, nampak salah satu tim bola voli sedang berfoto bersama dengan Wakil Ketua DPRD TTS, Yusuf Nikolas Soru.

Wakil Ketua DPRD TTS, Yusuf Nikolas Soru mengucapkan selamat merayakan HUT ke-20 untuk seluruh umat Paroki Vinsensius Benlutu. Dirinya mengaku, senang dan berterima kepada umat Paroki Vinsensius Benlutu yang telah menggelar aneka perlombaan dalam menyemarakan HUT tahun ini. Aneka perlombaan ini tidak hanya memberikan hiburan untuk masyrakat saja, tetapi juga untuk mengasah kemampuan di bidang olahraga seperti bola voli dan futsal.

“ Ini kegiatan yang sangat positif oleh sebab itu kita dari DPRD TTS mendukung penuh kegiatan ini. Semoga rangkaian kegiatan berjalan dengan baik dari awal hingga puncak perayaan pada 5 Juni mendatang. Selamat merayakan ulang tahun untuk umat Vinsensius Benlutu,” ujar pria yang akrab disapa Yusuf ini. (DK)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.