oleh

Alex Nubatonis : Kami Sepakat 250 per Kg, Maher Maunya 1,5 Juta Per Ret

-Berita-303 Dilihat

Ket. Foto:Nampak tiga supir truk yang mengangkut beras PPKM sedang menunjukkan bukti angkutan beras PPKM.

Laporan Reporter SUARA TTS .Com

SUARA TTS .COM | SOE – Alex Nubatonis angkat bicara terkait pengaduan tiga supir truk yang mengeluh karena jasa angkutan beras PPKM belum dibayarkan lunas.

Menurut Alex, hal itu sudah ada penyelesaian pembayaran jasa angkutan yang dilakukan melalui Yan Banunaek.
Sesuai kesepakatan dirinya dengan para supir truk, jasa angkutan dihargai Rp. 250 per Kg beras yang diangkut.

Namun kelompok Maher Lobo dikatakan Alex menuntut harga 1,5 juta per reit.
” Saya sudah terlalu baik, Periode pertama saya ikut maunya mereka (kelompok Maher).Orang lain itu 250 per Kg. Mereka angkut 2 ton atau 3 ton minta 1,5 juta yang lain harus muat 7 sampai 8 ton baru dapat uang banyak. Orang lain punya uang jasa sudah lunas semua tapi hanya mereka saja yang maunya 1 ret 1,5 juta,” ungkap Alex kepada SUARA TTS .COM, Sabtu 20 November 2021 malam.

Kendati demikian, Alex mengaku, merasa bertanggung jawab kepada Maher Cs. Karena bagaimanapun Maher Cs dikatakan Alex sudah membantu dirinya di Soe.

” Karena mereka sudah bantu saya di Soe, saya akan tambah lagi biar dapat 1,5 juta sesuai tuntutan mereka,” jelasnya.
Ia mengaku, selama ini terus membangun komunikasi dengan Maher Cs. Ia membenarkan jika nomor teleponnya sempat tidak bisa dihubungi karena handphonenya rusak.

Namun selama ini, dirinya tetap berkomunikasi dengan menggunakan Handphone istrinya.
” Saya sudah komunikasi dengan mereka, saya minta mereka sabar, saya usaha, kalau sudah deal, 1,5 juta sesuai tuntutan mereka baru saya bayar.

Yang 9 orang lain punya sudah saya bayarkan walaupun tidak tidak ada konfirmasi balik ke saya,” sebut Alex melalui sambungan telepon.

Diberitakan sebelumnya, Jasa angkutan truk yang mendistribusikan beras bantuan PPKM di Kabupaten TTS bermasalah. Pasalnya, hingga saat ini masih ada tunggakan jasa angkutan yang belum dibayarkan.

Maher Lobo, pemilik truk yang mengangkut beras PPKM mengaku, haknya hingga kini masih belum dibayarkan lunas. Dari total 15 juta, dirinya baru menerima bayaran 11,5 juta. Masih tersisa 3,5 juta yang belum dibayarkan hingga saat ini.
” Saya angkut beras PPKM dengan perjanjian satu ret, 1,5 juta. Saya angkut ada 10 ret sehingga total 15 juta. Ini sudah tiga bulan berlalu namun belum dibayarkan lunas,” keluhnya kepada SUARA TTS .COM, Sabtu 20 November 2021.
Keluhan yang sama juga disampaikan oleh Edison Mayer dan Yur Bin. Hak Edison masih tersisa 1,5 juta yang belum dibayarkan sedangkan hak Yur, masih tersisa 6 juta.(DK)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.