oleh

Alam Fatumnasi dan Gerak Jalan, Dua Hal Yang Baru Bagi Pemuda Mauleum

-Berita-347 Dilihat

Ket Foto: Nampak regu gerak jalan Pemdes Mauleum saat berada di garis star

Laporan Reporter SUARA TTS.COM,Erik Sanu

SUARA TTS.COM | SOE – Pemerintah Desa Mauleum, Kecamatan Amanuban Timur ikut berpartisipasi dalam kegiatan lomba gerak jalan 45 km dalam rangka memperingati HUT RI ke 77 tingkat Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Sabtu 13 Agustus 2022.

17 orang yang tergabung dalam regu Pemdes Mauleum mendapat nomor star 18 namun bisa finish di urutan ke tiga.

Sepanjang jalan mereka menyanyikan lagu kebangsaan dan meneriakkan yel yel “on me on me Desa Mauleum, Tafena Hit Kuan”.

Ket Foto. Nampak regu Pemdes Mauleum dalam kegiatan lomba gerak jalan.

Karna sudah terbiasa berjalan kaki, para pemuda tersebut tetap kompak dan semangat berjalan kaki hingga garis finish tanpa sekalipun naik kendaraan.

Pemimpin regu Pemdes Mauleum, Yon Hauteas kepada SUARA TTS.COM mengatakan keikutsertaan desa Mauleum pada kegiatan lomba gerak jalan adalah yang pertama kali sehingga pihaknya sangat antusias.

Dikatakan pihaknya antusias karna sejak Pandemi Covid-19,tidak ada kegiatan sehingga bertepatan dengan perayaan HUT RI ke 77, pihaknya merasa perlu menunjukkan semangat untuk ikut kegiatan semarak kemerdekaan.

Menurutnya melalui gerak jalan,hal yang dirasakan luar biasa adalah bisa turut merayakan HUT RI dan juga bisa menikmati pemandangan alam Fatumnasi yang selama ini hanya didengar melalui media bahkan cerita.

“Kami baru pernah ikut gerak jalan dan juga baru pernah datang ke Fatumnasi,sungguh luar biasa”,ujar Kaur Keuangan Desa Mauleum ini.

Dirinya juga mengungkapkan rasa terimakasih kepada pemerintah desa Mauleum, tokoh masyarakat dan pemuda mendukung yaitu Alfred Kikhau dan Amin Mauboi.

Salah satu peserta Suparman Mauboy mengaku senang ikut partisipasi dalam kegiatan lomba gerak jalan 45 km mewakili desa Mauleum. Hal ini menurutnya sebagai bentuk ikut memperingati hari Kemerdekaan.

“Yah memang sedikit capai tapi ini tidak seberapa dibanding para pahlawan kita yang berjuang demi kemerdekaan”, ujarnya.

Dirinya bahkan minta agar tahun depan desa Mauleum bisa menambah satu regu lagi pada kegiatan lomba gerak jalan.(**)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.