oleh

Aksi Penghijauan, Kado Ulang Tahun Untuk PDI Perjuangan dan Megawati dari TTS.

-Berita, Politik-242 Dilihat

Ket. Foto: Nampak suasana penanaman anakan pohon di Desa Tupan, Kecamatan Batuputih.

Laporan Reporter SUARA TTS .COM

SUARA TTS. COM | SOE – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) PDI Perjuangan ke-49 dan HUT Ketua DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri ke-75, DPC PDI Perjuangan Kabupaten TTS menggelar aksi penanaman anakan pohon di Desa Tupan, Kecamatan Batu Putih, Senin 24 Januari 2022.

Mulai dari anakan lentoro, Mahoni, kemiri, cendana dan gamalin ditanam di area seluas 3 Ha.

Sekertaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten TTS, Yusuf Nikolas Soru mengatakan, kegiatan penanaman anakan pohon diikuti pengurus DPC, Anggota Fraksi PDI Perjuangan, pengurus PAC Kecamatan Batu Putih dan ranting Desa Tupan. Sedikitnya ada 4.000 anakan yang ditanam di lokasi tersebut.

” Mayoritas anakan tanaman yang kita tanaman merupakan anakan lentoro. Hal ini kita lakukan untuk mendukung pengembangan ternak di Desa Tupan, khususnya untuk kelompok ternak tit het nao,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai wakil ketua DPRD TTS ini.

Sesuai arahan ketua DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, dimana untuk mendukung pelestarian lingkungan, Megawati meminta agar setiap moment ulang tahunnya, ia meminta kado berupa aksi penanaman anakan pohon.

” Ibu Megawati meminta agar setiap ulang tahunnya kado dari pengurus baik tingkat DPC, DPD maupun DPP berupa aksi penanaman anakan pohon. Hal ini untuk mendukung pelestarian lingkungan,” ujar Yusuf.

Ket Foto. Nampak Salah satu anggota DPRD TTS fraksi PDIP sedang menanam pohon

Kepala Desa Tupan,Fredrik Neonane mengucapkan terima kasih kepada PDI perjuangan yang telah melakukan penghijauan di lahan yang selama ini tandus. Pasalnya lahan tersebut merupakan tanah putih bercampur pasir dan tanah liat.

” Kami mengucapkan terima kasih dan mendukung aksi penghijauan di lahan ini. Selama ini lahan ini tandus dan tidak ditumbuhi tanaman. Kita berharap dengan aksi penghijauan ini, nanti lahan ini bisa hijau,” imbau Fredrik. (DK)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.