oleh

29 Warga Belajar PKBM Permata Tepas Ikut Ujian Paket C.

Ket Foto. Nampak suasana Warga belajar sedang mengikuti ujian.

Laporan Reporter SUARA TTS.COM

SUARA TTS.COM | SOE- Sebanyak 29 Siswa/i warga belajar di Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) Permata Kabupaten TTS mengikuti Ujian Pendidikan Kesetaraan (UPK) paket C setara SMA  Tahun Anggaran 2021/2022, Selasa (05/04/2022) bertempat di SD Inpres Tepas  Kecamatan Batu Putih.

“Hari ini kami mulai dengan tiga mata pelajaran yakni, Bahasa Indonesia, Geografi, agama ” Kata pengelola PKBM Permata Erick Hello kepada media ini Selasa, (05/04/2022).

Pihak PKBM menyiapkan pengawas ujian dua orang yang terdiri dari satu orang pengurus dan satu orang tutor. Sementara peserta yang mengikuti ujian kesetaraan berjumlah 29 orang.

Dirinya sangat bersyukur karna meski tidak ada anggaran sejak awal berdiri namun PKBM masih bisa melaksanakan ujian.

“PKBM  tidak memiliki anggaran namun bisa laksanakan ujian pada hari ini dan juga semua administrasi diurus oleh lembaga sendiri, ” Ujar Erik.

Lebih lanjut Erik mengaku dengan tidak adanya anggaran tak membuat Pihaknya patah semangat atau bersungut-sungut namun justru tetap bahu membahu membantu masyarakat tanpa mengharapkan upah.

Ia berharap ujian pendidikan kesetaraan paket C yang dilaksanakan hari ini dan seterusnya bisa berlangsung dengan baik.

Setelah ujian kesetaraan paket C ini berakhir. Pihak PKBM permata masih menunggu instruksi dari  dinas teknis untuk  menentukan waktu soal ujian kesetaraan paket B setara SMP dan Paket A setara SD akan menyusul.

Seorang warga belajar Lamber Tlonaen pada kesempatan tersebut mengaku sangat bersyukur dengan hadirnya PKBM di Desa Tupan, Kecamatan Batuputih.

” Kami sebagai masyarakat yang butuh ijasah tidak perluh jauh-jauh dengan hadirnya PKBM di desa ini”,  Ujarnya. (Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.