oleh

27 Pertarungan Tinju Tersaji di Duel Meet, Yuk Nonton

-Berita, Olahraga-314 Dilihat

Ket. Foto;  Nampak suasana penyelenggaraan turnamen tinju bertajuk Duel Meet di Got Nekmese Soe.

Laporan Reporter SUARA TTS .Com

SUARA TTS .COM | SOE – PERTINA Kabupaten TTS menggelar pertandingan tinju bertajuk Duel Meet antara sasana tinju se-Kabupaten TTS mulai 7 hingga 8 Desember di GOR Nekmese Soe.

Sebanyak 27 pertarungan akan dihelat dalam duel meet yang diikuti 7 sasana tinju tersebut.

Ket Foto. Ketua Panitia,Dance Leka


Ketua panitia, Dance Leka mengatakan, pertarungan bertajuk Duel Meet sendiri merupakan agenda tahunan dari PERTINA Kabupaten TTS. Kedepan, Duel Meet akan digelar minimal 2 kali setahun.
” Kedepan, kita berharap bisa menggelar Duel Meet setahun minimal dua kali,” ungkap Dance kepada SUARA TTS .COM, Selasa 7 Desember 2021.

Kegiatan ini sendiri lanjut Dance, bertujuan untuk pembinaan olahraga tinju di Kabupaten TTS.

Lewat kegiatan tersebut diharapkan bisa melahirkan atlet tinju yang nantinya mampu berprestasi baik di tingkat Nasional maupun internasional.

” TTS ini dulunya mampu melahirkan atlet tinju yang bisa berbicara hingga tingkat internasional. Ini yang mau kita bangkitkan lewat kegiatan ini,” ujarnya.

Ditanya terkait kendala dalam pengembangan tinju di Kabupaten TTS, Dance menyebut, minimnya anggaran dari pemerintah untuk pengembangan olahraga tinju menjadi salah satu penyebabnya.

Hingga saat ini Kabupaten TTS belum memiliki pusat pendidikan dan latihan daerah (PPLD) yang dikhususkan untuk para atlet berprestasi.

Padahal, keberadaan PPLD sangat penting untuk mengembangkan dan menciptakan atlet berprestasi.
” Perhatikan dari pemerintah daerah masih minim dalam pengembangan dan pembinaan para atlet. Ini membuat kita belum mampu kembali melahirkan atlet yang luar biasa,” sebutnya.

Habel Hotti, selaku Anggota DPRD Kabupaten TTS mendukung penuh pengembangan atlet tinju di Kabupaten TTS. Ia menyebut, terselenggaranya pertarungan Duel Meet tak lepas dari dukungan anggaran yang diberikan DPRD TTS.

” Kami (DPRD TTS) selalu memberikan dukungan dan motivasi dalam pengembangan atlet tinju di kabupaten TTS. Kita ingin mengulangi kembali sejarah melahirkan atlet tinju yang mampu berprestasi hingga tingkat internasional,” sebut politisi Gerindra ini. (DK)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.