oleh

2,5 Tahun, Wakil Bupati TTS Hanya Jadi Penonton Ketika Ada Bantuan Sosial

-Berita-151 Dilihat

Ket. Foto : Nampak suasana RDP yang digelar DPRD TTS bersama Pemerintah terkait belum ditandatanganinya Perda APBD Perubahan

Laporan Reporter SUARA TTS.Com

SUARA TTS.COM 1 SOE – Selama kurang lebih 2,5 Tahun jadi Wakil Bupati TTS, Jhony Army Konay mengaku tak pernah diberikan kesempatan untuk menyerahkan bantuan sosial apa pun.

Dirinya hanya menjadi penonton ketika pemerintah membagikan bantuan sosial. Kendati demikian, dirinya berkolaborasi dengan sejumlah Anggota DPRD TTS telah membangun gereja dan juga rumah doa. “ 2,5 Tahun saya hanya jadi penoton ketika ada bantuan pemerintah kepada masyarakat. Tapi saya bersyukur, saya dan pak Roby Faot bisa bangun gereja, saya dan pak Sefrit bangun rumah doa walaupun kecil,” ungkap Army dalam Rapar Dengar Pendapat (RDP) bersama DPRD TTS terkait alasan belum ditandatanganinya Perda APBD Perubahan,, Kamis 4 November 2021.

Terkait minimnya kehadiran Kepala OPD dalam sidang-sidang paripurna maupun kunjungan ke desa oleh wakil bupati, dirinya mengaku sebagai seorang petarung dirinya sudah biasa jalan sendiri. “ Saya ini petarung sudah biasa jalan sendiri,” tegas Army.

Menariknya, ia juga menyoroti terkait disposisi Bupati TTS pada dirinya untuk mengikuti sidang paripurna mewakili pemerintah. Secara hukum administrasi disposisi tersebut rancu  karena dirinya tidak dilantik oleh bupati.

Ia dilantik oleh gubernur yang merupakan perpanjangan tangan pemerintah pusat sehingga ia sah dalam melakukan pelayanan bagi masyarakat TTS dan juga menghadiri sidang paripurna. “ kami maju dan dilantik satu paket oleh gubernur. Saya bukan dilantik oleh bupati. Saya sendiri merasa rancu dengan disposisi tanpa catatan tersebut,´pungkasnya.

Terkait alasan belum ditandatanganinya Perda APBD Perubahan Tahun 2021, dirinya mengaku tidak tahu persis alasannya. Dalam diposisi yang diterimanya, tidak terdapat catatan dari Bupati TTS. (DK)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.