oleh

20 Pelaku UKM Kabupaten TTS Dan TTU Berkumpul di SSP Soe, Ini Yang Dilakukan.

-Berita-970 Dilihat

Ket foto :Nampak suasana kegiatan pelatihan kewirausahaan tingkat lanjut (tahap II) tentang perencanaan Bisnis dan Keuangan di aula Yayasan SSP Soe

Laporan Reporter SUARA TTS. COM

SUARA TTS. COM | SOE – Sebanyak 20 pelaku usaha kecil menengah (UKM) dari Kabupaten TTS dan TTU, Senin 21 Februari berkumpul di aula Yayasan Sanggar Suara Perempuan (SSP) Soe.

Para pelaku usaha tersebut dikumpulkan oleh Konsorsium Timor Adil dan Setara NTT guna mengikuti kegiatan pelatihan kewirausahaan tingkat lanjut (tahap II) tentang perencanaan Bisnis dan Keuangan.

Selama lima hari kedepan, para pelaku usaha yang terdiri dari kaum muda dan perempuan ini akan mendapatkan materi terkait pengelolaan usaha, mengelola keuangan, promosi dan pemasaran guna mengembangkan usaha.

Jembris, koordinator program mengatakan, kegiatan pelatihan tersebut merupakan kegiatan lanjutan dari tahap 1 yang sebelumnya digelar di Kupang. Pada tahap II ini, para pelaku akan menerima materi bagaimana mengelola usaha dan mengelola keuangan agar usaha yang dijalankan bisa berkembang.

” Mereka (20 peserta kegiatan) merupakan pelaku usaha namun masih berskala kecil. Kita ingin membantu mereka dengan memberikan pengetahuan baru terkait pengelolaan usaha dan keuangan sehingga usahanya bisa berkembang,” ungkap Jemris.

Sementara itu, Ketua Stering Komite Konsorsium Timor Adil dan Setara NTT, Vinsen Bureni meminta agar peserta mengikuti pelatihan dengan santai dan tanpa beban. Hal ini dimaksudkan agar materi atau informasi yang diberikan bisa diserap dengan baik.

” Jangan buat pelatihan ini jadi beban nanti materi yang diberikan tidak bisa diserap dengan baik. Buat santai sehingga materinya bisa dipahami dengan baik,” pintanya.

*Penulis : Dion Kota

*Editor : Erik Sanu 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.